29.2 C
Bandar Lampung
Senin, November 28, 2022
spot_img
BerandaDaerahYSB: Secara Pribadi Setuju PON Diundur, Secara Organisasi Ikut...

YSB: Secara Pribadi Setuju PON Diundur, Secara Organisasi Ikut KONI Pusat

 32 dilihat

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM, Ketua Umum Komita Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Lampung, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA menyatakan dukungannya apabila Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua diundur.
“Secara pribadi saya sependapat jika PON diundur dengan pertimbangan untuk kepentingan yang lebih besar, serta dalam keprihatinan kita atas situasi bencana dunia wabah Virus Corona ini.” Kata Yusuf via WhatsApp, Jumat siang 3 April 2020.

Yusuf Sulfarano Barusman (YSB) menegaskan sebenarnya semua pihak juga sudah harus melihat realitanya. Bahwa Indonesia bahkan dunia sekarang sedang dilanda wabah yang sangat mematikan. “Covid-19, bukan sembarang virus yang ancamannya sangat tidak kelihatan. Pandemi Corona ini mencemaskan. Hubungannya dengan olahraga tentu sangat besar risikonya, karena banyak cabang olahraga yang full body contact dan tanpa jarak sama sekali. Sangat berisiko.” Katanya.

Tapi, tambah Yusuf, pemerintah Indonesia kan sedang melakukan pekerjaan besar saat ini semua tertuju pada pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, dan jika masyarakat bisa mematuhinya, maka bukan tidak mungkin penyebarannya bisa dikendalikan dan cepat selesai.

“Tetapi secara organisasi, tentu kami patuh dengan keputusan KONI Pusat sebagai pemegang hak untuk memutuskan ditunda atau tidaknya PON 2020. Kami tetap melakukan persiapan sebisanya, dan itu sudah ditangani oleh tim Satgas. Jika skenarionya berubah bagaimanapun, kami akan tetap menyesuaikan,” tambah Yusuf.

Namun hingga saat ini keputusan yang disepakati bersama KONI Lampung adalah mengembalikan para atletnya ke rumah masing-masing setelah sebelumnya sudah diadakan pemusatan latihan.

Kini seluruh atlet berlatih mandiri di rumah masing-masing diawasi pelatih dan dilakukan monitoring oleh tim Satgas KONI Lampung. (hmskoni)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Sidokkes Polres Lampung Selatan Vaksin Covid-19 Rutan Way Huwi

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Sidokkes Polres Lampung Selatan melaksanakan...

Soal DD Braja Sakti Puluhan Warga Ngeluruk ke Pemda

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Mempertanyakan laporan dugaan korupsi Dana...

Preview : Kamerun Kontra Serbia Bakal Seru

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Kamerun dan Serbia harus memenangkan pertandingan...

Preview : Brazil vs Swiss Hanya Butuh Hasil Imbang

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Brazil ditantang Swiss tanpa jimat mereka,...
spot_img
Semua Negara
646,278,129
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on November 28, 2022 11:41 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini