29.2 C
Bandar Lampung
Senin, November 28, 2022
spot_img
BerandaDaerahFirmansyah: Virus Corona Tidak Perlu Ditakuti

Firmansyah: Virus Corona Tidak Perlu Ditakuti

 26 dilihat

WARTAALAM.COM, Bandar Lampung – Wabah virus Corona atau Covid-19 dianggap sebagai persoalan serius oleh pemerintah di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Hal itu dikarenakan, virus tersebut teramat sangat membahayakan nyawa manusia.

Wabah penyebaran virus Corona yang telah merenggut ribuan nyawa manusia diberbagai belahan dunia itu juga menjadi perhatian Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung 2021-2024, Dr.(Can) Ir. Hi. Firmansyah Alfian, M.B.A., M.Sc.

Firmansyah menilai mesti telah merenggut ribuan nyawa manusia, wabah virus Corona tidak perlu dianggap sebagai hal yang menakutkan. Hal itu dikarenakan, untuk mengantisipasi agar virus tersebut tidak terjangkit dalam diri manusia tidak perlu dengan penanganan serius.

Agar tidak terjangkit virus Corona, Rektor IIB Darmajaya itu mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga diri dengan wudhu dan menjalankan sunnah dalam berwudhu seperti istinsyaq atau menghirup air hingga ke rongga hidung.

Menurutnya, dengan berwudhu kebersihan tubuh manusia akan terjaga, sehingga dengan demikian tidak akan ada kuman atau bakteri yang melekat pada tubuh manusia. Selain itu, air mengalir yang membahasi bagian tubuh seperti, kepala, muka, kaki dan tangan akan menimbulkan reaksi tubuh menjadi lebih segar dan stabilitas daya tahan tubuh lebih terjaga.

“Bila semisal ada diantara kita yang batal, segera kembali mensucikan diri dengan berwudhu. Dengan menjaga wudhu InshaAlloh kita dapat terhindar dari virus apapun, termasuk corona,” kata Firmansyah, Senin (9/3/2020).

Selain menjaga wudhu dan menjalankan sunah-sunah lain ketika dalam wudhu, Rektor IIB Darmajaya itu juga mengimbau agar warga masyarakat menghindari kontak fisik terutama dengan yang bukan muhrim. Dan tingkatkan juga yakin bahwa sakit itu datangnya dari Alloh SWT dan penyembuhnya juga datang dari Alloh SWT.

“Termasuk kontak yang juga perlu dihindari ialah kontak dengan mantan kekasih,” ujarnya sembari tertawa santai. (*)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Sidokkes Polres Lampung Selatan Vaksin Covid-19 Rutan Way Huwi

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Sidokkes Polres Lampung Selatan melaksanakan...

Soal DD Braja Sakti Puluhan Warga Ngeluruk ke Pemda

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Mempertanyakan laporan dugaan korupsi Dana...

Badan Karantina Pertanian akan Memacu Peningkatan Ekspor Kakao

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Badan Karantina Pertanian akan memacu...

PMI Pringsewu Gelar Diklat PMR Tingkat Wira

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu...
spot_img
Semua Negara
646,272,178
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on November 28, 2022 10:41 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini