23.5 C
Bandar Lampung
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
BerandaDaerahSabtu, Seleksi Atlet Catur Porwanas Lampung

Sabtu, Seleksi Atlet Catur Porwanas Lampung

 56 dilihat

BANDARLAMPUNG, WARTAALAM.COM – Mempersiapkan Pekan Olahraga Wartawan nasional (Porwanas) 2020, Sesksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Lampung bertambah serius dengan menargetkan medali emas bisa melebihi pencapaian event yang sama di Bandung 2016.

Dari 8 Cabang olahraga yang akan diikuti pada Porwanas 20 di Malang Raya Jawa Timur 1-6 September mendatang, SIWO PWI akan melakukan seleksi untuk cabang olahraga Catur, pada Sabtu 7 Maret 2020 di Gedung PWI Provinsi Lampung.

Ini ditegaskan ketua SIWO PWI Lampung Edi Purwanto, di kantor PWI Lampung, Kamis 5 Maret 2020.

Dia mengatakan bahwa ini seleksi cabang olahraga terkahir. “Ya ini yang terakhir, dari delapan cabor tinggal Catur ini. Sementara kami akan menjaring 5 pecatur wartawan terbaik di Lampung. Yang kami perlukan sesungguhnya hanya 3 atlet. Namun perlu memilih 5 orang dalam masa seleksi berjalan sampai Agustus 2020,” kata Don Pecci.

Oleh karenanya para peserta diharapkan bermain dengan serius mengingat yang dipertandingkan juga Catur Cepat yang memerlukan kesiapan jauh lebih serius.

“Kan hanya ada nomor Catur Cepat perorangan dan beregu saja. Usia juga tidak dibagi dua melainkan mulai usia 27 ke atas. Namun untuk aturan kecepatannya belum ada ketentuan yang pasti sampai saat ini. Panitia Tuan Rumah juga belum bisa memastikan soal teknisnya ini,” katanya.

Seleksi akan diadakan di lantai 1 Gedung PWI Lampung, Jl A Yani Kota Bandarlampung, dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

“Mengenai sistem seleksi akan dipilih yang terbaik sesuai kesepakatan. Memang ada aturannya, tetapi untuk seleksi kan keperluannya mencari pecatur terbaik untuk Lampung. Dan ini akan dibuat oleh teman-teman panitia sedemikian rupa. Yang jelas bukan sistim gugur.” Tambah Don Pecci.

Rapat Atlet Porwanas

Sementara itu, pada siang harinya SIWO juga mengumpulkan seluruh atlet terseleksi untuk melakukan konsolidasi dan sosialisasi tentang jadwal dan tempat latihan selama dalam pelatihan terpadu.

“Sebelum memasuki masa pemusatan latihan, kami akan kumpulkan para atlet yang sudah terjaring seleksi ataupun tim lama yang eks Bandung 2016. Karena dari sini akan terlihat apakah masih ada kekurangan atau sudah over kuota.” Ujar Don Pecci.

Dijelaskan bahwa selain untuk menentukan jadwal dan venue latihan, juga akan dipaparkan tentang pihak-pihak yang menjadi manajer dan pendukungnya yakni para pengurus PWI perwakilan di provinsi Lampung.

“Ya memang yang diundang hanya atlet dan pelatihnya saja, untuk koordinasi hal-hal yang sifatnya non teknis dulu. Kami berharap seluruh atlet dari beberapa cabang olahraga selain Catur, datang dan berembug bersama, terutama soal jadwal dan lokasi latihan,” ungkapnya. (tim)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Roda Pemerintahan di Lamtim Ditengarai Tidak Sesuai Rel

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Roda Pemerintahan di Kabupaten Lampung...

Bupati Lamsel Dukung Program Patok Batas BPN

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang...

Pemkab Lamsel dan Kejari Teken MoU Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik dan Bantuan Hukum

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab...

Ketua DPRD Lamtim Pastikan 2023 Sekira 112 Desa Laksanakan Pilkades

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Sekira112 desa di Lampung Timur...
spot_img
Semua Negara
674,641,518
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on January 28, 2023 3:27 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini