Kecamatan Jati Agung Lamel, Jadi Pelabuhan Terakhir Penyelenggran Musrenbang

0
189

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM, Agenda kerja Plt,Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, dalam kegiatan Musrenbang tahun 2020, telah usai. Selasa (18/2).

Dari 17 kecamatan yang ada di kabupaten lampung selatan, Kecamatan Jatiagung menjadi tempat pelabuhan dalam penyelengraan kegitan Musrenbang tahunan pemkab setempat.

Kecamatan Jatiagung untuk tahun 2020, mendapatkan alokasi dana pembangunan sebesar Rp. 57,7 milyar.

Pemilihan lokasi kegiatan Musrenbang tahun 2020, bukan kehendak perorangan, atau suka tidak suka, melaikan banyaknya permintaan warga dalam perubahan pembangunan.

“ Tidak ada kita prioritaskan pembangunan disatu kecamatan, pembangunan menyeluruh. Semua sama karena tujuannya pembanguna untuk perubahan dan kemajuan bersama,” ungkap, orang nomor satu dilampung selatan.

Tujuan pembangunan, Lanjutnya, baik dibidang Infrastruktur maupun ekonomi yang pemerintah lakukan, semua itu untuk kemajuan masyarakatnya.

“ Pemerinta menggelontarkan dana, baik dana desa, maupun anggaran dari pusat serta daerah. Semuanya itu bertujuan untuk kesejataran masyarakat,” paparnya.

Terpisah,Kepala Bappeda Lamsel, Wahidin Amin, menjelaskan, keseluruhan anggaran yang digelontrakan untuk pembagunan di 17 kecamatan yang ada, sebasar Rp. 787 miliar. Berbeda dangan anggaran belanja barang langsung.

“ Pemkab lamsel, mengucurkan dana pembangunan sebasar Rp. 787 milyar, untuk 17 kecamatan yang ada di lamsel. Jika untuk belanja barang langsung, mencapai angka diatas Rp. 1 triliun lebih,” pungkasnya. (Erl).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini