Giliran Kecamatan Katibung Disinggahi,Nanang Ermanto

0
173

LAMPUNG SELATAN – WARTAALAM.COM, Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung yang diketahui memiliki dua belas Desa, serta zona strategis industri beratnya.

Animo masyarakat menyambut kedatangan Plt, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, dalam agenda tahunannya musrenbang tahun 2020 berserta jajaran OPD pemkab setempat.

Melalui pemerintah pemkab lamsel, alokasi anggran pembangunan kecamatan katibung ditahun 2020 sebesar Rp. 47 milyar.

Didepan warga katibung, Mantan anggota DPRD Lamsel, dua priode itu mengharpakan, perubahan pembangunann dikecamatan setempat, adalah milik rakyat.

“ Pembangunan harus dapat dinikmati oleh warga, bertujuan untuk semua, dan pekerjaannya pun harus berkuwalitas, “ pinta Nanang. Selasa (18/2).

Pemerintah berharap, masih kata Nanang, masyarakat dapat merasakan langsung perubahan pembangunan.

“ Dana yang digelontrkan untuk pembangunan itu,adalah upaya pemerintah mensejatrakan warga nya. Jika jalannya rusak, jembatannya rusak. Kesejatran itu tidak dapat dirasakan oleh warganya,” paparnya.

Lanjut, Pria yang ketal dengan kesederhananya, pembangunan yang baik, jika tidak ada kebersamaan dan kekompakan maka pembanguan pun akan terbengkalai.

“ Jika sudah dibangun, ya dijaga bersama-sama. Seperti rainase dibersikan, jangan sudah dibangun tapi tidak dijaga kebersihannya. Untuk itu setiap desa di adakannya gotong royong, “ harap Nanang.

Musrenbang di Kecamatan katibung dan Jati Agung, masih kata nya, merupakan penutup kegiatan Musrenbang tahun 2020 pemkab lamsel.

“ Sudah hampir dua pekan, saya keliling di 17 kecamatan. bersama robongan OPD. Buat saya pribadi, saya merasa senang karena dapat bertarap muka langsung dan mengetahui keadaan anak-anak (warganya,red) saya.” Paparnya

“ kalau mau saya, kegiatan musrenbang ini belum usai, tapi masih banyak yang harus saya kerjakan, guna kemajuan lampung selatan, nanti kita ketemu lagi, ya pak, bu. Doakan saya jadi pemimpin yang amanah, “ tambahnya(Erl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini