Jadi Sasaran Tembak Warga Sukadamai Lamsel, Stan Disdukcapil

0
757

Lampung Selatan – WARTAALAM.COM, Stan pembuatan data kependudukan, di Muserembang hari kedua Pemkab Lamsel. Jadi target utama warga setepat.

Hal itu diungkapkan Surip (56) wanita parubaya warga desa sukadamai, kecamatan natar kabupaten lampung selatan.

“ Kami dikasih tau pak kaur, katanya ada pembuatan KTP, KK, dan Akte kelahiran geratis jadinya satu hari, hadir juga bapak bupati Nanang, ” kelakarnya.

“Dari pagi tadi, warga sudah tidak sabar untuk mengurus data kependudukan” tambahnya. Kamis
(06/1).

Terpisah Kepala Bidang Kependudukan disdukcapil Lamsel, Indramirsyah,mengatakan pembuatan data kependudukan yang digelar ini, merupakan salah satu program kerja Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan(GISA).

“ Kami harus jemput bola, dan memberikan fasilatas penuh bagi masyarakat yang berkeinginan mengurus data kependudukannya, karena ini meruapan program kerja.” Jelasnya.

Lanjutnya, untuk pembuatan data kependudukan, baik KK, KTP dan Akte Kelahiran, distan ini, dapat diambil langsung hari ini.

“ Untuk berkas yang lengkap, dapat diproses pembuatannya, langsung jadi, nanti yang menyerahkannya langsung bapak bupati Nanang Ermanto,” paparnya.

Masih kata Indra, sapaan akrabnya, jika proses pembuatan data kependudukan tidak dapat tertealisasi hari ini, pihaknya akan membawa kekecamatan setempat.

“ Semoga tidak ada kendala untuk hari ini, tapi kami pun sudah menyiapkan dikontor kecamatan natar, untuk memproses pengurusan data kependudukan, yang dibuka delem sepekan dua hari, senen dan selasa,” jelasnya.(Erl).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini