Pembentukan Pordasi Lampung, Firmansyah Ingin Kenalkan Berkuda di Lampung

0
167

BANDARLAMPUNGWARTAALAM.COM, Perwakilan pecinta olahraga berkuda Provinsi Lampung segera melakukan pembentukan pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Lampung.

Hal ini dengan dilakukannya rapat pembentukan bersama stable aka tempat menunggang kuda yang ada di Bumi Ruwa Jurai Rabu, 18 Desember 2019.
Perwakilan Pecinta Olahraga Berkuda, Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan hari ini, dilakukan rapat dalam rangka pembentukan Pordasi Provinsi Lampung. “Pordasi belum terbentuk dan teman-teman ingin bersama-sama memasyarakatkan olahraga berkuda, meminta kesediaan saya mengemban amanah menjadi Ketua,” ungkap dia usai pelaksanaan rapat.

Adapun tujuan dibentuknya Pordasi Provinsi Lampung, selain mengenalkan olahraga berkuda dapat memunculkan atlet berkuda di Bumi Ruwa Jurai ini. “Tujuan kita jangka pendek dapat mendekatkan lagi berkuda kepada masyarakat dan jangka panjang mencari atlet berkuda di Provinsi Lampung. Olahraga berkuda juga tidak hanya menyehatkan tetapi mendapatkan pahala karena merupakan sunnah,” tuturnya.

Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini juga bersama perwakilan pecinta olahraga berkuda akan berkoordinasi dengan KONI Provinsi Lampung dalam pembentukan pengurus. “Januari 2020 diharapkan dapat melakukan pembentukan dengan koordinasi pihak terkait, dalam hal ini KONI Provinsi Lampung dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung selaku perpanjangan tangan pembinaan olahraga di Lampung,” bebernya.

Firman –biasa dia disapa – menyebutkan telah banyak stable di Provinsi Lampung yang berkomitmen dalam mengenalkan berkuda. “Ada Siger Horse Stable, Alhaq Stable, Perdana Stable dan stable lainnya yang juga turut hadir dalam rapat pembentukan,” imbuhnya.

Pembina Shokaido Provinsi Lampung ini menambahkan bahwa berkuda juga dapat melatih kesabaran karena sebagai penunggang harus mengendalikannya. “Jadi tidak sekadar menaiki kuda saja. Stable-stable juga memberikan edukasi kepada penunggang dalam mengontrol dan menaikinya hingga nyaman dalam berkuda,” tandasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini