26.3 C
Bandar Lampung
Sabtu, Januari 28, 2023
spot_img
BerandaDaerahBupati Tubaba Terima Penghargaan Swasti Saba

Bupati Tubaba Terima Penghargaan Swasti Saba

 83 dilihat

Jakarta,  WARTAALAM.COM — Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad bersama beberapa Kepala Daerah; gubernur,  bupati dan walikota lain di Indonesia akan menerima anugerah penghargaan Swasti Saba dari Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Selasa,  19 November 2019, demikian disampaikan oleh Ketua Forum Tubaba Sehat, Elia Sunarto via telepon selulernya.

Elia Sunarto yang mengaku sudah berada di Jakarta sejak Senin lalu mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil penilaian dari Tim Verifikasi Kementerian yang telah datang ke Tubaba, September lalu karena Tubaba ikut penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat  (KKS) yakni program bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan.

Informasi diperoleh dari Pusat Penerangan (Puspen) Kemendagri acara akan berlangsung pukul 08.30 WIB pagi, Selasa (19/11/2019) di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jl. Merdeka Barat Utara,  Jakarta Pusat.

Ketua Forum Tubaba Sehat, Elia Sunarto.

Berdasarkan keterangan Ketua Forum Tubaba Sehat, Elia Sunarto, di Tubaba penyelenggaraan kegiatan KKS dan penilaian tersebut melibatkan sejumlah unsur masyarakat, baik personal maupun kelompok masyarakat atau paguyuban. Ia menyebut diantaranya adalah Pemuda Peduli Sanitasi (PPS),  Wusan Simasanti,  Pamsimas, dan beberapa organisasi profesi.

“Keberhasilan ini adalah berkat kerjasama di lapangan dan dukungan para Camat,  Kepalo Tiyuh,  pimpinan Puskesmas, dan para kader, ” ujar Elia Sunarto.

Forum Tubaba Sehat yang diberi amanat penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat mendapat dukungan penuh dari Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup sebagai Pembina KKS Kabupaten.

“Tugas tahun kedepan semakin Kompleks, karena Bappeda sudah merencanakan pengelolaan KKS mendatang di Tubaba akan melibatkan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Kegiatannya KKS sudah tidak lagi menjadi tanggung jawab mutlak OPD tetapi menjadi pertisipasi aktif masyarakat, ormas atau OKP, ” pungkas Elia Sunarto. (ES)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Pemkab Lamsel dan Kejari Teken MoU Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik dan Bantuan Hukum

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab...

Ketua DPRD Lamtim Pastikan 2023 Sekira 112 Desa Laksanakan Pilkades

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Sekira112 desa di Lampung Timur...

Rusia: Pengiriman Tank Bukti NATO Terlibat

MOSKOW, WARTAALAM.COM - Rusia menilai keputusan negara-negara Eropa dan...

Bawaslu Lamsel : Rekrutmen Petugas Pantarlih Harus Profesional

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Komisioner Divisi Badan Pengawas Pemilu...
spot_img
Semua Negara
674,526,055
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on January 28, 2023 1:53 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini