Jokowi-KH Ma’ruf Amin Disarankan Bendung Kaum Intoleran

0
239
Ferdinand Hutahaean

Jakarta, WARTAALAM.COM — Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengharapkan pemerintahan yang baru di bawah kepemimpinan pasangan Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin meyiapkan sistem yang mampu membendung pertumbuhan kaum intoleran yang akhir-akhir ini terus menyerang ideologi Pancasila.

“Belakangan ini terlihat semakin terbuka ya, semakin terang-terangan ada kelompok tertentu yang justru sepertinya semakin menyerang terbuka ideologi bangsa negara kita Pancasila,” kata Hutahaean, di Jakarta, Sabtu.

Pertumbuhan kaum intoleran ini tentunya akan terus merusak ideologi Pancasila, dan juga meracuni masyarakat dengan ideologi lain yang mereka bawa.

“Kami ingin pemerintah mengembangkan sebuah sistem mekanisme yang baik untuk meredam pertumbuhan kaum intoleran dan mengembalikan mereka pada jalur Pancasila kita sebagai satu-satunya ideologi,” ujarnya.

Selain soal ideologi, Partai Demokrat kata dia juga berharap ketangguhan pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin dalam menghadang resesi global dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Resesi global memang terus mendera, faktor perang dagang kekuatan ekonomi dunia juga, harapan kami sangat besar sekali kepada bapak Jokowi agar ekonomi kita ke depan tumbuh semakin baik,” kata dia.

Partai Demokrat sendiri telah menyatakan dukungannya untuk Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf melalui pidato kontemplasi Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 September 2019 lalu.

“Yang menyatakan memberi kesempatan untuk pemerintahan pak Jokowi ke depan. Kalau ditanya apakah Partai Demokrat diikutsertakan oleh pak Jokowi di dalam pemerintahannya kami ingin menyerahkan sepenuhnya kepada pak Jokowi,” ujarnya. (Ant)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini