Gibran Tetap Maju Pilkada Melalui PDIP

0
243

Solo, WARTAALAM.COM — Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menyebutkan dirinya tetap maju Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Surakarta 2020 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Saya sudah mendaftar ke PDIP, dan saya tidak pernah sekalipun, dimanapun, serta siapapun bilang kalau saya akan maju calon Wali Kota Surakarta melalui independen,” kata Gibran usai menghadiri acara “Connext Conference 2019” di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut diundang dalam acara “Connext Conference 2019”, sebagai salah satu narasumber, yang dihadiri ribuan mahasiswa di Solo.

“Saya sudah mendaftarkan kartu tanda anggota (KTA) PDIP, dan menjadi kader akan tetap maju Pilkada Kota Surakarta melalui PDIP,” kata Gibran.

Dirinya sudah bertemu beberapa orang senior-senior PDIP di pusat. Bahwa, dirinya sesuai aturan masih berkesempatan untuk mendaftarkan diri lewat DPD atau DPP PDIP.

“Sudah jelas, saya akan maju tidak melalui jalur independen. Saya akan berjuang maju tetap melalui PDIP,” katanya.

Menurut Gibran tahapan pendaftaran masih lama sekali, dan dalam waktu dekat nanti bakal mendaftarkan diri melalui PDIP sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta melalui PDIP.

Menyinggung soal berawal dari pengusaha kemudian beralih turun ke politik, kata Gibran, dirinya mulai usaha sejak usia 23 tahun dan pada dunia bisnis orang yang dibantu hanya terbatas tidak seluas jika terjun ke politik.

“Saya beberapa tahun ini, banyak bertemu orang dan masuk dunia politik jika di Solo, bisa membantu mencapai 600 ribu orang warga setempat melalui kebijakan-kebijakannya,” katanya.

Menurut dia, sejak dirinya bertemu dengan Wali Kota Surakarta pada bulan sebelumnya, dan tujuannya masuk politik melalui PDIP. Soal pencalonan Wali Kota Surakarta masih lama, Juni tahun depan.

“Saya kini masih masuk tahap transisi usaha saya akan dikelola oleh adik, Kaesang Pangarep,” ujarnya. (Ant)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini