23.4 C
Bandar Lampung
Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
BerandaDaerahPemkab Lambar Gelar Bimtek Evaluasi Dokumen Penawaran Pengadaan Barang...

Pemkab Lambar Gelar Bimtek Evaluasi Dokumen Penawaran Pengadaan Barang Dan Jasa

 35 dilihat

Lampung Barat, WARTAALAM.COM – Pemkab Lambar melalui Bagian pengadaan barang dan jasa melaksanakan Bimtek evaluasi dokumen penawaran pengadaan barang dan jasa yang dibuka oleh Asissten Bidang perekonomian dan pembangunan Ir.Sudarto di Aula Kagungan, Selasa (15/10) dengan narasumber Suratmo,S.IP.,MM selaku instruktur barang dan jasa pemerintah LKPP Jakarta.

Bimtek ini sangat penting dilakukan agar para pelaku pengadaan barang dan jasa seperti Pejabat Pembuat Komitmen (PKK), pejabat pengadaan dan pokja pemilihan barang dan jasa lebih memahami secara aturan maupun teknis dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa. Pengadaan barang jasa pemerintah yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian penting dalam perbaikan pengelolaan keuangan negara yang diimplementasikan dengan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik (e-procurement).

Kemudian, arah kebijakan pengadaan barang/jasa antara lain dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pendapatan dan pengurangan kemiskinan dengan penerapan pola partisipatif kolaboratif dan perluasan pemanfaatan teknologi di dalam peningkatan kualitas pengadaan barang jasa.

Terakhir, Pemerintah melalui lkpp terus mengembangkan system dan metode pengadaan barang/jasa pemerintah serta regulasi yang lebih menjamin dari aspek hukum dan akuntabilitas. Berdasarkan hal tersebut, saya memandang kegiatan ini  sangat penting untuk mensukseskan program pemerintah, mengendalikan pelaksanaan program atau kegiatan pembangunan, serta upaya meminimalkan permasalahan yang akan muncul kemudian hari.

Laporan Kepala Bagian pengadaan barang dan jasa Ir. Hotmuda simarmata tujuan untuk meningkatkan pemahaman kemampuan pokja pemilihan pejabat pengadaan dalam rangka memeriksa dan menilai dokumen penilaian sesuai dengan dokumen pemilihan, meningkatkan pengetahuan panitia dalam memeriksa kelengkapan dokumen barang dan jasa serta menjamin terselenggaranya tertib administrasi barang dan jasa. (*)

spot_imgspot_img

Berita Terkait

Kembangkan Sektor Pariwisata dan UMKM, Pemkab Lamsel Siap Gandeng PT Angkasa Pura II

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan...

Musrenbang RKPD 2023, Kecamatan Rajabasa Prioritaskan Pembangunan Rest Area

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan...

Vaksin Rabies Gratis di Musrenbang Kecamatan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Warga Kabupaten Lampung Selatan yang...

Soal DAK 2021 dan Dugaan Suap Rektor Unila,Genta Lampung Timur Siap Aksi di Kejagung dan KPK

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Menindak lanjuti berbagai problem Kabupaten...
spot_img
Semua Negara
675,626,589
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on February 3, 2023 12:21 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini