Wali Kota Meksiko Diseret Warga yang Menuntut Perbaikan Jalan

0
429

CHIAPAS, WARTAALAM.COM – Polisi harus turun tangan untuk membebaskan Wali Kota Jorge Luis Escandón Hernández, usai diikat dan diseret warga yang marah.

Serangan itu adalah serangan kedua yang dilakukan para petani yang menuntut Escandon memenuhi janji kampanyenya untuk memperbaiki jalan.

Melansir BBC, Kamis (10/10/2019) petugas tambahan telah dikerahkan ke desa di negara bagian Chiapas, Meksiko.

Escandón mengatakan dia akan menuntut para penyerangnya dengan atas penculikan dan percobaan pembunuhan.

Video yang diambil di luar kantor wali kota menunjukkan sekelompok pria menariknya keluar dari gedung dan memaksanya ke belakang kendaraan.

Rekaman yang ditangkap CCTV menunjukkan dia diikat dengan tali di tangannya ke bagian belakang truk lalu diseret di jalanan Santa Rita.

Butuh belasan polisi untuk menghentikan kendaraan dan menyelamatkan wali kota. Beberapa orang terluka dalam bentrokan antara polisi dan penculik wali kota.

Dalam insiden sebelumnya empat bulan lalu, sekelompok pria menghancurkan kantor wali kota karena tidak bertemu Escandón.

Menjelang pemilihan wali kota di Las Margaritas, Escandón sendiri ditangkap karena dicurigai ikut serta dalam perkelahian dengan para pendukung calon saingan.

Dia dibebaskan karena kurangnya bukti.

Wali kota dan politisi lokal di Meksiko sering menjadi sasaran geng narkoba karena mereka menolak untuk bekerja sama. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini