Novi Misriyanti, Srikandi Dalam 10 Besar Calon Anggota KPU Tubaba 2019-2024

0
800

TUBABA, WARTAALAM.COM — Panitia seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) periode 2019-2024 telah berhasil menjaring 10 besar nama calon. Ada yang menarik, dari sejumlah nama tersebut. Novi Misriyanti, menjadi satu-satunya perempuan yang lolos berlenggang ke tahapan berikutnya. Ia masuk sepuluh besar dari seleksi sejumlah 37 orang yang mendaftar calon anggota KPUD di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Aktifis perempuan dari Tubaba ini sebelumnya tidak diperhitungkan orang, kehadirannya semula dianggap hanya sebagai pelengkap memenuhi kuota partisipasi perempuan. Srikandi Tubaba ini tiba-tiba menyeruak mencuri perhatian, kini sejumlah kalangan mulai memperhitungkan kehadirannya, bahkan banyak yang memprediksi ia bakal berpeluang menduduki kursi ketua.

“Saya mengenalnya sudah lama, 4 tahun lebih kami tergabung dalam Community TB-HIV-Care, Mbak Novi adalah koordinator komunitas peduli TB-HIV Tubaba dari PD Aisyiyah Tubaba, organisasi sayap dari Ormas Muhammadiyah”, tutur aktifis LPA GENERASI, Elia Sunarto.

Kemunculannya yang mendadak tersebut, tak hanya membuat bangga keluarga besar Ormas Muhammadiyah saja, khususnya PD Aisyiyah Tubaba. Novi Misriyanti dikenal banyak kalangan karena memiliki jaringan luas terkait aktifitasnya. Dukungan itu tak hanya muncul dari internal Muhammadiyah tetapi juga dari ormas lain dan non ormas, sebut saja Muslimat NU, IBI, PPNI, kalangan aktifis, kader-kader kesehatan, serta guru-guru.

“Mbak Novi hadir membuktikan bahwa perempuan itu bisa, perempuan mampu. Ia telah mengangkat derajat kaumnya”, terang sesepuh Muhammadiyah Kabupaten Tubaba yang enggan ditulis namanya.

Ungkapan syukur dan bangga atas masuknya Novi Misriyanti dalam 10 besar kandidat anggota KPU Tubaba juga disampaikan oleh salah satu bidan Puskesmas Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang. Novi Misriyanti, pemeran istri kepala desa dalam film indie “Tanah Kerinduan” produksi Hernov Film Tulang Bawang itu memang pernah shooting di daerah perairan besar dermaga Dente Teladas.

Perempuan sederhana dan cerdas itu memang familiar di banyak kalangan karena ia dikenal sebagai aktifis bidang kesehatan dan pendidikan. (ES.007)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini