24.9 C
Bandar Lampung
Selasa, Oktober 4, 2022
spot_img
BerandaDaerahEBAS: Pejabat Jangan Menerima Gratifikasi

EBAS: Pejabat Jangan Menerima Gratifikasi

 16 dilihat

Lampung Timur, WARTAALAM.COM — Seluruh pejabat di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) tidak diperkenankan menerima gratifikasi  dan melakukan pungutan liar (pungli), kata  Dr (C) Edi Ribut Harwanto , S.H., M.H., bakal calon bupati setempat dari jalur independen.

Menurut Edi Ribut yang kerap disapa Eddy Law, Senin (7/10), dini hari, Lampung Timur berjaya dan berwibawa termasuk bebas dari korupsi dan segala bentuk punngli, merupakan program yang tercantum dalam misi maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkda) 2020 mendatang.

“Di antara misi saya bersama Hasan Basrie (bakal calon wakil bupati), membawa Lampung Timur besih dengan melarang para pejabat  menerima gratifikasi dan segala pungutan dalam bentuk apapun terhadap pelaksanaan proyek pembangunan pemerintah yang menggunakan uang negara,” kata Edi yang juga advokat itu.

Menurut Eddy Law, biang korupsi di Indonesia, di antaranya setoran proyek pemerintah atau fee proyek 15 hingga 20 persen yang diserahkan secara siluman serta adanya  mahar politik yang kian melambung.

“Isnya Allah, jika kami mendapat amanah memimpin Lampung Timur, setoran proyek atau fee proyek yang tidak memiliki dasar hukum (peraturan) akan kami hapus, sehingga ke depan Lamtim terbebas dari kejahatan kerah putih yang tersistem dan masif,” katanya.

“Sudah sering kami sampaikan bahkan setiap sosialisasi, Lampung masuk zona merah daerah rawan korupsi. Tindak pidana tersebut  sudah sampai titik nadir dan sangat memprihatinkan. Siapa dan kapan lagi mau merubah dan berbenah kalau bukan kita sebagai warga negara Indonesia,” katanya.

Menurutnya, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk berbuat  dan rakyat merupakan ujung tombak dalam melakukan perubahan bagi para pemimpin agar mereka amanah dalam menjalankan tugas.

Rakyat, kata Eddy Law, harus sadar dan menyadari  serta mawas diri atas krisis moral yang terjadi di kalangan para pemimpin. “Kami berharap dukungan penuh dari rakyat sehingga jika terpilih nant kami mampu mengemban amanah dan misi sesuai harapan bersama,” katanya. (Tra)

Berita Terkait

Soal Siltap Lampung Timur, AAPD Masuk KPK

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Merasa dilecehkan, Aliansi Aparatur Pemerintahan...

Pemda dan Pengadilan Agama Kalianda akan Sosialisasikan Pencegahan Pernikahan Dini

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pengadilan Agama Kalianda  bekerjasama dengan...

Agustus, Nilai Ekspor Lampung Naik 56,54 Persen

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Nilai ekspor Provinsi Lampung pada...

Tingkatkan Peluang Usaha dan Investasi, Pemkab Lamsel Diskusi dengan Paguyuban Dubes RI dan DPP Lampung Sai

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dalam rangka meningkatkan peluang usaha...
spot_img
Semua Negara
623,834,554
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 4, 2022 12:10 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini