23.4 C
Bandar Lampung
Senin, September 26, 2022
spot_img
BerandaDaerahLampungEddy Law Resmi Jadi Penasehat dan Konsultan Hukum Khittah...

Eddy Law Resmi Jadi Penasehat dan Konsultan Hukum Khittah NU 1926 Nasional

 10 dilihat

WARTAALAM.COM — Ketua Umum Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin (BKSN)  KH Agus Solachul A’am Wahid (Gus A’am) menunjuk Dr (C) Edi Ribut Harwanto, S. H., M. H. atau  Eddy Law sebagai Penasehat Hukum dan Konsultan Hukum Khittah NU 1926 secara nasional.

Penunjukan Eddy Law sebagai penasehat Hukum barisan para Kyai sepuh dan santri nahdliyin berdasarkan pertimbangan dan masukan dari dewan penasehat BKSN KH Muhammad Ghozi Wahid (Gus Ghozi)  dan Gus Yazid wakil Sekretaris Majelis Zhikir Nurusallam SBY yang juga berasal dari keluarga besar Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan.

Gus A’am yang juga cucu Rais Am Pendiri NU KH Abdul Wahab Hasbullah, mengatakan, Penunjukan Eddy Law sebagai penasehat hukum BKSN sudah dipertimbangkan secara matang terkait kemampuan ilmu hukum yang dimiliki.

“Saya menilai, Eddy Law sosok seorang pengacara yang santun ditingkat nasional dan pandai dalam penanganan masalah masalah. Apalagi saat ini, BKSN butuh sosok dan figur secara nasional dalam memberikan pendapat hukum terhadap organisasi untuk kemaslahatan umat,”katanya, Sabtu (5/10).

Dia mengatakan, pengalaman Eddy Law dalam memahami geo politik, sosial budaya, hukum dll sangat dibutuhkan oleh BKSN, karena saat ini  BKSN juga membentuk Koperasi Syariah Adil Makmur secara nasional yang juga membutuhkan seorang penasehat hukum.

“Harapan saya dan para kiyai dari berbagai pondok pesantren di Indonesia bapak Eddy Law dapat mengawal Khittah NU 1926 dimasa depan dan memberikan masukan hukum dalam proses peneggakannya,” ujarnya.

Sementara itu, KH Muhammad Ghozi Wahid (Gus Ghozi) selaku penasehat BKSN mengharapkan bapak Eddy Law dapat membantu menegakkan Khittah NU 1926 saat ini dan yang akan datang.

“Oleh sebab itu nanti pak Eddy Law diminta hadir dalam ke Masjid Sunan Ampel Surabaya, Jatim, Jumat depan untuk diperkenalkan dengan para kiyai sepuh di Jawa Timur dan sekaligus membahas isu isu yang dan program kerja BKSN selanjutnya. Semoga Bapak Eddy Law putra Blitar Jawa Timur  yang kini tinggal di Lampung Timur dan dicalonkan masyarakat menjadi Bupati Lamtim dapat terwujud. Para kiyai Jawa Timur selalu mendoakan untuk Eddy Law,” Kata Gus Ghozi.

Menanggapi hal itu, Eddy Law mengaku kaget ketika para kiyai cucu pendiri NU KH Abdul Wahab Hasbullah mendapuk menjadi penasehat hukum di BKSN secara nasional.

“Ini merupkan tugas berat yang diamnahkan kepada dirinya. Namun demikian, saya yakin penunjukan saya sebagai penasehat hukum pasti sudah dipertimbngkan secara matang dari berbagai sisi. Oleh sebab itu  Insya Allah saya siap berada di barisan Kyai dan santri nahdliyin untuk mencari ladang mencari amal ibadah saya untuk diakherat kelak,” kata dia.  (*)

Berita Terkait

Ribuan Pesepeda Ikuti Gowes Bareng di Lamsel

LAMPUNG SELATAN - WARTAALAM.COM , Ribuan pesepeda dari berbagai...

Dinas Kominfo Lamsel Gelar Perpisahan Sekretaris dan Dua PNS

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)...

Sekda Lamsel Hadiri Roadsow Bus KPK di Kota Bandarlampung

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan...

Kesbangpol Pringsewu Gelar Road Show Kebangsaan

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan politik Kabupaten...
spot_img
Semua Negara
620,215,183
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on September 25, 2022 8:51 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini