24.9 C
Bandar Lampung
Selasa, Oktober 4, 2022
spot_img
BerandaDaerahTinggi, Animo Warga Lamtim Bangun Daerah

Tinggi, Animo Warga Lamtim Bangun Daerah

 29 dilihat

Lampung Timur, WARTAALAM.COM — Animo warga Lampung Timur (Lamtim) untuk membangun daerah patut mendapat acungan jempol. Betapa tidak, berbagai kalangan di daerah itu, baik akademisi, petani, LSM, ormas, dan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kalangan muda sebagian menyatakan siap mendukung Dr (C) Edi Ribut Harwanto , S.H., M.H. yang berpasangan dengan Hasan Basrie (EBAS) maju dalam pilkada setempat 2020 mendatang melalui jalur independen.

Dukungan KH Ayong Ismail pimpinan Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Way Jepara menuju N1 Lamtim.

Mereka memberikan dukungan kepada EBAS karena kesamaan misi, membawa Lampung Timur jauh lebih baik lagi di masa mendatang, baik dalam pembangunan insfrastruktur, perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Di sisi lain, Edi Ribut yang akrab di sapa Eddy Law merupakan sosok muda enerjik, ramah, dan santun serta memiliki talenta. Sebagai putra daerah, dia mengetahui potensi daerah, baik dari segi sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam (SDA).

Pak Haji Ayong (Kiri)

Sementara itu, Hasan Basrie putra Melinting sarat pengalaman dalam dunia politik. Mantan anggota Dewan (DPRD) di Lampung Timur dua periode itu tentu telah memahami kisi-kisi capaian pembangunan selama ini, begitu juga dengan segala kekurangan yang ada.

Maraknya dukungan, baik yang dilakukan melalui relawan , warga mendatangi posko relawan, maupun silaturahmi pasangan calon merupakan pembelajaran politik yang bersih dan santun.

Bincang santai KH. Ayong Ismail, cabup Eddy Law, dan cawabup Hasan Basrie.

Adanya sejumlah warga yang secara sukarela mensupport asa Eddy Law dengan menjadikan rumahnya sebagai posko pemenangan dan membuat stiker, umbul-umbul serta spanduk membuktikan antusias mereka dalam mencari sosok pemimpin yang mampu membawa daerah tersebut jauh lebih baik di masa mendatang.

Komunikasi politik juga terbangun dengan baik dengan sendirinya. Di sisi lain, warga dapat berdialog dengan leluasa dengan calon pemimpin sekaligus pengayom dan pemegang amanah.

Drs. Hasanudin , Tokoh masyarakat Desa Rajabasa Lama, Kec. Labuhan Ratu di semua organ sosial nya mendukung EBAS

“Berhasil atau tidak menduduki tahta, maju dalam pilkada dari jalur independen merupakan upaya uji publik terhadap visi dan misi saya,” kata Eddy Law.

Relawan Desa Sribasuki 51 aaasiyap berjuwang.

Di luar dugaan, warga ternyata menyambut antusias. Dan mereka ternyata memiliki keinginan sesuai misi. “Semangat warga untuk membangun daerah membuat kami termotivasi untuk berjuang maksimal,” katanya, Rabu (2/10) malam.

Jalur independen di Lampung Timur telah teruji, mengantarkan Satono dan Noverisman Subing menjadi bupati dan wakil bupati. (Tra).

Berita Terkait

Studi: Minum Teh Setiap Hari Kurangi Risiko Diabetes

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Minum satu hingga tiga cangkir setiap...

Lampung Bangun Rumah Kurasi Produk untuk Pertahankan Standar Kopi

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)...

Kopi Lampung Begawi 2022 Bangkitkan Inovasi Kopi Lampung

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM - Provinsi Lampung identik dengan kopi...

Soal Siltap Lampung Timur, AAPD Masuk KPK

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Merasa dilecehkan, Aliansi Aparatur Pemerintahan...
spot_img
Semua Negara
623,841,379
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 4, 2022 1:10 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini