Satu Orang Tewas dalam Penembakan di Kampus Finlandia

0
272

HELSINKI, WARTAALAM.COM — Aksi penembakan dilaporkan terjadi di wilayah Kuopio di Finlandia timur. Penembakan yang terjadi di kampus di kota tersebut menewaskan satu orang dan melukai 10 orang lainnya.

Kepolisian Kuopio dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dilansir Reuters pada Selasa (1/10/2019) menuturkan bahwa satu orang telah diamanakan dalam penembakan ini.

“Satu jenazah ditemukan di kampus,” kata polisi dalam pernyataanya, tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang apa yang telah terjadi atau apa yang memicu serangan tersebut.

Polisi mengatakan bahwa 10 orang terluka, termasuk tersangka dalam insiden itu. “Dua dari yang terluka berada dalam kondisi serius,” ungkapnya.

“Insiden itu terjadi di Perguruan Tinggi Kejuruan Savo yang terletak di pusat perbelanjaan Herman di Kuopio. Situasi kritis sekarang telah berakhir,” pungkas kepolisian Kuopio.

Penembakan massal di sekolah adalah suatu yang bisa dibilang jarang terjadi di Finlandia, yang merupakan salah satu negara dengan tingkat kejahatan terendah di dunia. Dalam 12 tahun terakhir hanya terjadi dua penembakan massal di sekolah di negara itu.

Pada 2007, seorang siswa di Sekolah Menengah Jokela menembak mati delapan orang, sebelum bunuh diri. Pada tahun 2008, seorang siswa berusia 22 tahun di sebuah sekolah kejuruan di Kauhajoki menembak mati 10 orang, sebelum akhirnya bunuh diri. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini