6 Pejudo Lampung Selangkah Lagi Ikut PON

0
548

Bandar Lampung, WARTAALAM.COM — Melalui berbagai sirkuit, enam pejudo andalan Lampung telah berada di urutan delapan nasional dan selangkah lagi meraih tiket PON XX di Papua 2020 mendatang.

Menurut pelatih judo dari Pengprov Persatuan Judo Selelurh Indonesia (PJSI) Lampung, Buyung Yudanto, Rabu (2/10), keenam pejudo tersebut, Nur Abina kelas -78 kg putri, Titin (-52 kg) putri, James Sitompul (+ 100 kg) putra, dan Rizki Andin (78 kg) putra. Kesemuanya dari Kota Metro.

Sedangkan dua pejudo lainnya berasal dari Bandar Lampung, Tubagus Nanda Maulid (-66 kg ) dan Novan Saputra R dari nomor ngnokata (seni).

“Kami masih menunggu satu sirkuit lagi, yaitu di Sumatera atau Porwil Bengkulu. Jika mereka mampu bertahan di urutan delapan atau naik, sudah pasti Lampung meraih tiket PON XX bahkan jumlah atlet yang ke PON juga bertambah,” katanya.

Buyung mengatakan, untuk menghadapi sirkuit di Sumatera tersebut, kini para pejudo tersebut tengah menjalani pemusatan di Dojo Polres Metro dan Dojo Unila Lampung. “Mereka terus digenjut, baik teknik maupun fisik,” katanya.

Dia mengatakan, untuk mencari atlet yang dapat diandalkan, Pengprov PJSI Lampung juga akan menggelar Bandar Lampung Cup khusus pelajar SMP dan SLTA se-Lampung di Unila, akhir Oktober 2019. (Raf).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini