Lampung Siapkan 157 Atlet ke Porwil Bengkulu

0
302

Bandarlampung, WARTAALAM.COM — Komite Olehraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung tengah menggodok sekira 157 atlet putra putrid dari 11 cabang ke Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera di Bengkulu yang merupakan ajang kualifikasi PON XX di Papua.

Data yang diperoleh dari Humas KONI Lampung, Kamis (19/9), para atlet tersebut berasal dari cabang sepakbola (20), bola voli indoor putra dan putri (28), atletik (13), kempo (13), panjat tebing (10), catur (5), biliar (6), tinju (17), bukutangkis (13), muangthai (12), dan renang (20).

Menurut Humas KONI setempat, Herman Safnizal, untuk tes fisik atlet terutama fisik dilakukan serentak dengan dipandu bidang prestasi KONI, sedangkan pemusatan latihan untuk teknik ditangani masing-masing pengurus provinsi (pengprov) cabang.

“Untuk tehnik kami serahkan kepada pengprov cabor masing-masing, mengingat mereka memiliki pelatih sesuai nomor pertandingan. Namun kami dari KONI juga membentuk tim monitor untuk mengetahui sejauh mana kesiapan menghadapi Porwil,” katanya.

Mengenai  tempat pemusatan latihan daerah (pelatda) untuk menghadapi event  olahraga terbesar di Sumatera yang akan di gelar di Bengkulu, 3-11 Okober 2019, selain beberapa hall di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, juga ada yang dilakukan di GOR Saburai Enggal, dan lainnya di Bandarlampung.

Bahkan sebagian atlet dari beberapa cabang ada yang menjalani pemusatan latihan di luar Lampung, di pemusatan latihan nasional (pelatnas). “Target kami di Porwil, merebut tiket PON XX sebanyak mungkin sehingga membuka lebar meraih medali di PON,” katanya. (Raf).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini