Pengprov TI Lampung Siapkan 10 Atlet ke Pra PON

0
469
Pemusatan Latihan: Para taekwondoin Lampung yang bakal diterjunkan di Kejuaraan Nasional sekaligus pra PON di Banten, menjalani pemusatan latihan di Gudang Buku Bandar Lampung. Foto: wartaalam.com/Dadang Saputra.

Bandarlampung, WARTAALAM.COM — Melalui pemusatan latihan daerah (pelatda), Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI ) Lampung siapkan 10 atlet terbaiknya  menghadapi kejuaraan nasional sekaligus  babak kualifikasi PON, di Tangerang Selatan, Banten tanggal 27 – 29 September 2019.

Para taekwondoin yang tengah digodok di Gudang Buku, Bandarlampung tersebut,  Vincen yang akan diturunkan pada nomor undher 45 kg putra, Pilar Ramadhan (U 58 kg) putra, Dery K (U 63) putra, Fajar (78 kg) putra, M. Iqbal (U 80 kg) putra , dan atlet Asian Games lalu Syaiful Anwar. Sedangkan untuk putri,  Sonis (U 53 kg), Audre (di atas 80 kg), serta Serla Martika (U 73 kg).

Menurut pelatih tim taekwondo  Lampung,  Herli Andre, Minggu (15/9), program pemusatan latihan yang diterapkan pemantapan fisik, teknik, dan akurasi serta daya tahan.

“Kami berlatih setiap hari hingga menjelang ke arena pertandingan di kerjunas. Kami menerapkan program latihan sesuai sasaran,” kata Herli.

Menurut dia, pada kejurnas di Banten tersebut, Lampung menargetkan lolos PON sebanyak mungkin, sehingga membuka peluang menggondol medali saat Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kami tidak mengejar juara di kejurnas. Kami akan berusaha maksimal ke-10 atlet tersebut berhasil menggondol tiket PON,”ujarnya.

Dia mengakui secara teknik dan kemampuan semua tim dari provinsi lain sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin dan hal tersebut membuat persaingan di kejurnas kian ketat.

“Berdasarkan kejuaraan di tingkat nasional belum lama ini, beberapa atlet Lampung bakal mampu meraih tiket PON.  Selain atlet Asian Games, kami juga memiliki Fajar dan rekan-rekannya yang tidak kalah dibandngkan taekwondoin daerah lain,” katanya. (raf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini