22.3 C
Bandar Lampung
Sabtu, Oktober 8, 2022
spot_img
BerandaDaerahKomunitas Tenis Meja Lampung Gelar Pemuda Cup II

Komunitas Tenis Meja Lampung Gelar Pemuda Cup II

 22 dilihat

Bandarlampung, WARTAALAM.COM – Sebagai upaya membantu Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Lampung, dalam menjaring bibit atlet, Perkumpulan Pemuda yang juga atlet, menggelar kejuaraan beregu putra Pemuda Cup II, 14-15 September di Gedung B PKOR, Way Halim, Bandarlampung.

Menurut Penggagas Kegiatan, Dede Amri Gunawan, Jumat malam (13/9), selain menjaring bibit atlet kegiatan tersebut  juga sebagai ajang meningkatkan persaingan antarklub sekaligus pengembangan sehingga memudahkan daerah dalam menghadapi berbagai event di tingkat nasional.

Peserta Kejuaraan Tenis Meja Beregu Putra Pemuda Cup II Sedang Mencoba Lapangan, Jumat Malam (13/9). Foto WARTAALAM.COM (Dadang Saputra)

Dia mengatakan, perkembangan tenis meja di Lampung cukup baik bahkan potensi atlet tidak kalah dibandingkan daerah lain, namun keterbatasan event membuat bakat dan kemampuan atlet yang ada kurang berkembang.

“Saya berharap dengan adanya event tersebut  tenis meja di Lampung kian menggeliat dan klub-klub yang ada termotivasi dalam pembinaan,” ujar atlet tenis meja itu.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan, Ami Rizki Purnawan mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 136 atlet dari sejumlah klub yang ada di Provinsi Lampung. Mereka berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Lampung.

“Kami menyediakan hadiah uang pembinaan dan medali serta sejumlah door prize bagi para peserta. Kami juga akan menggelar event serupa di tahun mendatang,” katanya.

Dia mengatakan, kegiatan itu sebagai langkah awal dan tolokukur sehingga event mendatang lebih berkualitas, baik dari segi penyelenggaraan maupun peserta.

Sekretaris Panitia Pelaksana Kejuaraan, M. Faisal Ali mengatakan, event tersebut akan digelar berjenjang dan berkesinambungan sehingga potensi yang ada mampu tergali dan terasah kemampuan maupun pengelaman tanding.

“Kegiatan ini murni ide dan gagasan para atlet dan pemuda yang tergabung dalam Perkumpulan Pemuda Lampung. Kami semua atlet tenis meja dari berbagai klub yang ada di Lampung,” katanya.

Mantan atlet tenis meja Lampung A. Prayoga mengatakan, event tersebut dapat menggairahkan kembali tenis meja di Lampung, mengingat saat ini sangat terbatas event terutama yang digelar masyarakat atau pihak lain.

Sponsor kegiatan, PT Zamp, PT LZPM, PT Wings Food, PT SKF, dan PT Efasindo Primantara. (tra).

Berita Terkait

Banjir, 4.672 pelajar di Aceh Utara Diliburkan

BANDAR ACEH, WARTAALAM.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten...

Lampung Jaga Kesehatan Koperasi

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meningkatkan...

Hasil Liga Europa: MU Menang, Arsenal Perkasa, Roma Keok

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Manchester United menang tipis 3-2 atas...

PSSI Sebut FIFA tak Bahas Sanksi Indonesia Akibat Tragedi Kanjuruhan

JAKARTA, WARTAALAM.COM - Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto...
spot_img
Semua Negara
625,797,904
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 7, 2022 6:01 pm

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini