Pengelola Tol Didorong Pasang Alat Deteksi Over Kapasitas

0
254

Jawa Barat, WARTAALAM.COM – Pasca kecelakaan di Jalan Tol Cipularang, Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengunjungi para korban kecelakaan yang masih di rawat di RS MH Thamrin, Purwakarta, Jawa Barat.

Ia menyempatkan melakukan tanya jawab dengan para korban terkait kronologis kecelakaan. Dalam kunjungan ini ia berharap mendapatkan solusi dari kecelakaan di Tol Cipularang yang kerap terjadi.

Bahkan ia akan mendorong pihak pengelola jalan tol agar memasang alat deteksi over kapasitas dan over dimensi pada setiap gerbang masuk ke jalan tol, sehingga jalan tol bebas dari kendaraan yang kerap menjadi pemicu kecelakaan.

“Saya mendorong BPJT. Karena jalan tol sangat rawan, jadi operator jalan tol baik Jasa Marga atau yang lainnya, diupayakan agar jalan tol bebas over loading, akan dipasang alat deteksi kelebihan muatan Kalau gak ditilang, mungkin mobilnya ya kembali,” ujar Dirjen Hubdat, Budi Setiyadi.

Saat ini terdapat enam pasien korban kecelakaan yang masih menjalani perawatan intensif di sejumlah ruangan.  Sedangkan jenazah yang hingga belum teridentifikasi dipindahkam ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini