Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat Wisata Gembira

0
330

Lampung Selatan, wartaalam.com-Ribuan warga Kecamatan Jati Agung memadati taman air Water World Lampung di Desa Way Huwi. Mereka mengikuti Jalan Sehat Wisata Gembira yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Sabtu (14/9/2024).

Kegiatan yang digelar untuk menggalakkan gaya hidup sehat sekaligus promosi wisata lokal ini, dilepas secara langsung Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampungi istri.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB menempuh rute ±2 kilometer. Rute yang dipilih, mengajak peserta menikmati nuansa hijaunya persawahan ditambah nikmat hangat cahaya matahari pagi.

Nanang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya mendorong warga menjaga kesehatan mental dan fisik dengan berolahraga.

Selain itu, dengan terselenggaranya jalan sehat, Pemkab Lampung Selatan juga mendorong peningkatan ekonomi melalui sektor UMKM dan pariwisata.

“Dengan Jalan Sehat Wisata Gembira, pemerintah daerah berkemas promosi, meningkatkan ekonomi terutama UMKM. Selain sehat, gembira, ekonomi pun meningkat,” katanya.

Antusias warga, dia berpesan peserta tidak berdesak-desakan dan tetap mengikuti rute yang diarahkan panitia.

“Jangan ada desak-desakan, karena ini wisata gembira. Jangan cari cepat-cepat, kita harus ceria semua, karena ini jalan sehat wisata gembira. Jadi sehat dan gembira,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Pemkab Lampung Selatan menyediakan posko pemeriksaan kesehatan gratis, posko pelayanan e-KTP hingga operasi pangan murah. Terdapat pula kegiatan mewarnai bagi anak-anak usia dini dan senam bersama. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini