Safari Ramadhan Momen Refleksi Diri dan Berbuat Kebaikan

0
1895

Lampung Selatan, wartaalam.com–Safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan harus menjadi refleksi memacu diri dan berbuat kebaikan.

Menurut Sekretaris Daerah kabupaten, Thamrin, pada Safari Ramadhan di Masjid Al-Mu’min, Dusun Hargo Sari, Desa Merbau Mataram, Kecamatan Merbau Mataram, Jumat (29/3/2024), bulan Ramadhan hendaknya menjadi acuan untuk merefleksi diri menjadi lebih baik dengan meningkatkan amaliah-amaliah wajib maupun sunnah.

“Dimana yang sunnah dihitung wajib, sedangkan yang wajib dihitung dengan pahala berlipat ganda,” katanya.

Menurut dia, pelaksanaan Safari Ramadhan merupakan sarana agar masyarakat dan pemerintah bisa merasakan hangatnya silaturahmi, kebersamaan, sekaligus mengharap keberkahan dari puasa yang dijalani.

“Sebagai agenda rutin tahunan, Safari Ramadhan harus bisa menjadi wadah berdiskusi, sekaligus mendengarkan pendapat, serta masukan antara pemerintah daerah dengan para ulama dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, pada kegiatan itu, Pemkab Lampung Selatan juga memberikan sejumlah paket sembako kepada anak-anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian. Kegiatan diisi dengan tausiah agama. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini