Maret, Pemkab Lampung Selatan Bakal Gelar STQ V

0
1167

Loading

Lampung Selatan, wartaalam.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) V tingkat kabupaten tahun 2024.

Rencananya, STQ sebagai ajang memilih qari-qariah, hafidz-hafidzah terbaik yang akan tampil pada event yang lebih tinggi, tingkat provinsi, nasional maupun internasional itu dilaksanakan 5-8 Maret 2024.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab setempat, Intji Indriati mengatakan, STQ itu akan diikuti 238 perwakilan dari 17 kecamatan.

“Untuk pelaksanaannya di GOR Way Handak, Aula Kantor Kemenag, dan MAN 1 Kalianda,” tuturnya dalam rapat persiapan STQ, di Aula Krakatau kantor bupati setempat, Kamis (22/2/2024).

Dia berharap STQ tidak hanya disikapi sebagai seremonial semata. Tetapi mampu menjadi momentum strategis yang akan mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai Quran.

“Harapan besar kepada para panitia, dewan hakim yang bertugas, menjalankan tugas dengan baik dan penuh amanah dan mengajak semua pihak untuk turut menyukseskan STQ,” katanya.

Dia mengajak seluruh pihak yang tergabung dalam panitia, baik pemkab dan Kemenag hingga dewan hakim saling bersinergi, berkolaborasi, dan bekerjasama.

“Supaya nanti persiapan kami matang, dan risiko yang tidak diinginkan dapat hindari. Sehingga acara berjalan lancar,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini