Siswa SD dan Guru di Pringsewu Ikuti Pelatihan Pengimbasan Peningkatan Renumerasi Metode Gasing

0
700

PRINGSEWU, wartaalam.com—Siswa sekolah dasar dan guru di Kabupaten Pringsewu mengikuti pelatihan pengimbasan peningkatan renumerasi dengan metode Gampang, Asyik dan Menyenangkan (Gasing).

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka kegiatan tersebut di SMK PGRI 2 Pringsewu, Senin (19/2/2024) mengatakan, pemkab setempat terus melakukan terobosan dalam rangka meningkatan nilai mutu satuan pendidikan, melalui pelatihan peningkatan renumerasi bekerjasama dengan Yayasan Teknologi Indonesia pimpinan Profesor Yohanes Surya dengan metode Gasing sejak 13 November 2023,

“Metode ini merupakan alternatif belajar matematika yang menyenangkan dan menarik bagi anak-anak untuk memahami konsep-konsep matematika yang seringkali dianggap sulit dan membosankan,” katanya.

Metode Gasing menurut, dia, menciptakan pengalaman belajar yang interaktif dan mengasyikkan, sehingga anak-anak dapat lebih termotivasi untuk belajar dan lebih mudah mengembangkan minat mereka dalam matematika.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Ihsan Hendrawan mengatakan pengimbasan peningkatan renumerasi digelar lima hari (19-23 Februari 2023), diikuti 150 peserta terdiri dari 50 guru dan 100 siswa SD.

“Materinya terdiri dari pengenalan bilangan, penjumlahan sederhana dan banyak bilangan, konsep perkalian, perkalian khusus dan konsep pengurangan, pengurangan sederhana dan banyak bilangan, serta konsep pembagian dua angka dan banyak angka,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini