Bupati Lampung Selatan Buka Musrenbang Kecamatan Tanjung Sari

0
703

Lampung Selatan, wartaalam.com–Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjung Sari dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Musrenbang digelar di Lapangan Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Senin (19/2/2024). Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin, anggota DPRD, TNI-Polri, serta pejabat di lingkup pemkab setempat dan undangan lainnya.

Nanang mengapresiasi Kecamatan Tanjung Sari yang memiliki potensi percontohan berskala nasional dalam bidang peternakan dengan 1000 ekor sapi.

“Dengan menggali potensi yang ada di desa, kita dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi dalam bidang ketahanan pangan, peternakan, pariwisata dan bidang lainnya,” katanya.

Menurut dia, Musrenbang RKPD merupakan wadah yang efektif dalam menyatukan persepsi dan usulan pembangunan di daerah.

Melalui Musrenbang menunjukkan komitmen dalam memprioritaskan pentingnya pembangunan infrastruktur.

“Ada pembangunan jalan produksi perkebunan, peternakan dan jalan usaha tani. Ini selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

Dia mengingatkan, usulan pembangunan tidak hanya infrastrutur saja. Namun menurutnya, usulan yang diprioritaskan harus mengutakamakan asas manfaat.

“Usulan-usulan yang disampaikan mudah-mudahan bisa kita realisasikan. Namun, tidak kalah penting pembangunan sumber daya manusianya. Apalah arti pembangunan infrastruktur tapi SDM-nya masih di bawah rata-rata,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini