Kapolres Tubaba dan Forkopimda Pimpin Upacara Bendera di SMP Negeri 6

0
451

Tulangbawang Barat, wartaalam.com–Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) AKBP Ndaru Istimawan menjadi pembina upacara di Lapangan Upacara SMP Negeri 6, di Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (29/1/2024).

Ikut pada kegiatan itu p
kepala SMP N 6, Kabag Umum Pemda Tulangbawang Barat Hade Riansyah, Kadis PMT
Sofian Nur, Kabag Perhubungan Ihwanudin, sekretaris camat Tulangbawang Tengah, Kasat Binmas Polres Tulang Bawang Barat Iptu Gutri, dewan guru, dan siswa.

Ndaru mengatakan, upacara bendera merupakan suatu media untuk semua siswa dalam membina karakter, serta melatih fisik dan mental menjadi lebih baik dan sehat.

“Sekolah merupakan sarana dan prasarana tempat kita belajar, menimba ilmu dan bersosialisasi kepada sesama, mari kita konsisten, konsekuen dan komitmen dalam meraih cita-cita, demi mewujudkan perjuangan bangsa,” katanya.

“Jangan sampai adik-adik terpengaruh terhadap hal-hal yang negatif atau tidak terpuji,” katanya.

Menurut dia, siswa-siswi yang bersekolah di SMPN 6 Tulangbawang Barat masih di bawah umur 17 tahun, dan belum bisa menggunakan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Dia berpesan menghindari pergaulan bebas, konten pornografi di medsos, tindakan kekerasan/bullying serta balap liar.

“Jadilah kebanggaan orang tua, sekolah, Kabupaten Tulangbawang Barat Provinsi Lampung dan negara Indonesia. Lakukan kegiatan yang sifatnya positif, seperti ekstrakurikuler dan kegiatan lainnya, sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan,” katanya.

Sebagai Kapolres Tulangbawang Barat, dia bangga terhadap siswa-siswi SMPN 6 dan berharap ke depan mereka bisa menjadi kebanggaan.

“Tetap semangat dalam menimba ilmu di sekolah, semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita semua,” ujarnya.

Dilaksanakannya upacara bendera bersama tersebut sebagai bentuk pembinaan mental siswa/siswi, sehingga dapat menjadi siswa/siswa yang berprestasi dan memiliki karakter dan mental yang baik,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini