Beberapa Perangkat Daerah di Lamsel Adakan Silahturahmi

0
25

Lampung Selatan, wartaalam.com–Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menghadiri silahturahmi bersama beberapa perangkat daerah terkait di lingkungan pemerintah setempat, Jumat (5/1/2024).

Acara yang yang terselenggara di Aula Rajabasa, Setdakab Lampung Selatan tersebut meliputi Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perikanan serta Dinas Ketahanan Pangan.

Hadir juga Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Eka Riantinawati, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Rini Ariasih, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Bibit Purwanto serta Kepala Dinas Perikanan Dwi Djatmiko.

Nanang Ermanto mengatakan, Pemkab Lampung Selatan saat ini memiliki lahan sekira 21 hektare yang belum dikelola, harapannya nanti lahan tersebut dikelola dengan baik sehingga menghasilkan dan menaikan pendapatan anggaran daerah.

“Lahannya sudah ada, bagaimana di lahan 21 hektare tersebut bisa kita tumbuhkan ketahanan pangan dan pariwisata yang menjadi produksi sehingga menjadi icon dan peningkatan pendapatan daerah,” katanya.

Menurut dia, Sumber Daya Manusia (SDM) cukup berkualitas, semua permasalahan di masa transisi beberapa tahun lalu bisa terselesaikan dengan baik.

Dia meminta empat perangkat daerah berkolaborasi sehingga menghasilkan kerangka ekonomi yang harus dikemas dengan gotong-royong menjadi satu kesatuan sehingga membentuk kekuatan ketahanan pangan percontohan Provinsi Lampung.

“Hal ini bertujuan menjadi edukasi di daerah, merubah pola pikir dan mindset masyarakat, kita harus mandiri,” katanya.(amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini