Bupati Lamsel Tinjau Revitalisasi dan Relokasi Pasar Natar

0
25

Lampung Selatan, wartaalam.com–Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meninjau pembangunan Pasar Modern Natar, Kamis (4/1/2024).

Hal ini dilakukan guna memantau proses revitalisasi Pasar Natar yang telah direncanakan sejak tahun 2023.

“Kami ingin melihat secara langsung proses pembangunan yang sudah mulai berjalan sebagai pelaksanaan revitalisasi Pasar Tradisional Natar menjadi pasar modern yang diperuntukkan kemudahan masyarakat dalam melaksanakan jual beli dengan kondisi yang jauh lebih tertata,” ujar Nanang.

Dia mengatakan, kawasan relokasi di lahan PTPN 7 Rejosari, Pematang Kiwah, yang dijadikan tempat transaksi jual beli sementara pagi para pedagang saat revitalisasi pasar berjalan.

Didampingi dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Lampung Selatan dan juga Staf Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Natar, Nanang menyapa dan berdialog dengan para pedagang yang telah mulai berjualan di kawasan relokasi tersebut.

Dia meminta pedagang bersabar dan beradaptasi di penampungan sementara.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya, mohon beradaptasi di tempat yang baru ini. Tempat ini sifatnya hanya sementara. Seperti yang kita ketahui, Pemkab Lampung Selatan sedang memperbaiki dan membangun kembali pasar yang jauh lebih baik lagi untuk semua,” katanya.

Dia juga berharap para pedagang dan juga UPTD setempat membangun sarana dan prasarana penunjang lainnya, yang dapat digunakan pengunjung pasar. Hal ini bertujuan para pengunjung pasar tidak mengalami kesulitan akses dan minim informasi.

Siti Junariyah, pedagang di pasar tersebut menyampaikan harapannya kepada Pemkab Lampung Selatan untuk meningkatkan proses pembangunan Pasar Natar menjadi lebih baik dan juga cepat dalam penyelesaian.

“Saya bersyukur dan berterima karena telah membangun kembali pasar ini. Saya berharap pemerintah segera menyelesaikan pembangunan pasarnya, sehingga saya dan juga para pedagang lainnya bisa menempati pasar modern yang jauh lebih baik dan layak,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini