Bupati Lampung Selatan Launching Gerakan Swasembada Lingkungan

0
389

Lampung Selatan, wartaalam.com – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melaunching Gerakan Swasembada Lingkungan, di Aula Rimau Bappeda setempat, Jumat (29/12/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup setempat sekaligus sebagai ketua pelaksana Yudhius Irza mengatakan, tujuan swasembada lingkungan sebagai langkah awal dalam menjalankan gerakan pengelolaan lingkungan dan adaptasi dalam menghadapi perubahan iklim.

“Hal ini juga sejalan dengan amanat undang undang, lingkungan hidup yang baik adalah hak semua warga negara,” ujarnya.

Bupati setempat Nanang Ermanto mengatakan, perubahan iklim berdampak terhadap kehidupan manusia dan makhluk hidup lain.

“Gerakan swasembada lingkungan harus menjadi gerakan bersama untuk menekan dampak negatif perubahan iklim dan upaya konkrit kami meminimalisasi dampak bahayanya,” kata dia.

Menurut dia, dari semua permasalahan lingkungan yang ada, pemerintah daerah terus berupaya mengatasi dengan menyamakan persepsi dan melakukan langkah kongkrit.

“Untuk itu diperlukan sinergitas, kepedulian dan kesadaran bersama. Kelestarian dan kesehatan masyarakat jadi prioritas utama karena masalah lingkungan bukan hanya berdampak terhadap generasi saat ini saja, namun generasi mendatang akan menjadi pertaruhan apabila tidak bisa mengelola lingkungan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Saya berharap semua pihak khususnya para pengusaha yang ada tetap memperhatikan dan mempertimbangkan aspek lingkungan berkelanjutan sebagai bagian dari tujuan bisnis jangka menengah dan jangka panjang,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini