Pemkab Pringsewu Adakan Sosialisasi Implementasi Kartu Kredit

0
364

PRINGSEWU, wartaalam.com – Sebagai upaya mewujudkan transparansi dan akuntabilitas, Pemerintah Kabupaten Pringsewu kerja sama dengan Bank Lampung Pusat mengadakan Sosialisasi Implementasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) tahun 2023, Kamis (21/12/2023).

Asisten Tiga Bidang Administrasi Umum Setdakab Pringsewu, Hasan Basri mewakilkan Pejabat Bupati setempat Adi Erlansyah membuka kegiatan yang dihadiri Kepala Badan BPKAD Arif Nugroho, para OPD, para camat, Kabid Perbendaharaan Wuri Handayani, kasubid dan staf BPKAD

Menurut Hasan Basri, sebagaimana yang telah disampaikan kepala BPKAD dilaksanakannya kegiatan itu untuk memfasilitasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya Pengguna Anggaran dan Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK- OPD) dalam rangka standarisasi dan percepatan pelayanan pembayaran dengan kartu kredit pemerintah daerah.

Kartu kredit pemerintah daerah diharapkan membawa efisiensi dan transparansi dalam pelaksanaan keuangan daerah, memudahkan proses pembayaran serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mengurangi lost of fund / idle cash dan memudahkan pejabat dalam melaksanakan APBD untuk belanja barang /jasa melalui E-Payment dalam mendukung Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

“Saya mengapresiasi langkah ini. Kepada pimpinan Bank Lampung saya ucapkan terima kasih karena telah berkenan meluangkan waktu, ilmu serta wawasan menjadi narasumber,” ujarnya.

“Untuk para peserta sosialisasi serta segenap pihak terkait agar memanfaatkan kesempatan ini dengan mengikuti kegiatan secara sungguh- sungguh, supaya maksud dan tujuan kegiatan tercapai dengan baik, sehingga pengelolaan APBD ke depan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata dia. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini