Memperingati Hari Juang ke-78 Tahun 2023, TNI AD Bersihkan Pantai dan Karya Bhakti Serentak

0
269

TANGGAMUS, wartaalam.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023, prajurit angkatan darat Kabupaten Tanggamus membersihkan pantai, Kamis (14/12/2023).

Karya bhakti yang dilaksanakan di antaranya penanaman pohon alpukat dan durian di lahan: sekira 1,5 ha dengan 200 batang (alpukat 100 batang dan bibit durian 100 batang), di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan pemberian 100 paket sembako kepada warakawuri 35 paket, veteran 40 paket dan anak yatim 25 paket.

Sedangkan di Kabupaten Tanggamus pembersihan pasar dan sungai, di Pasar Gisting, Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus dengan melibatkan 135 personel.

Kepala Staf Angkatan Darat (Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.) melalui video conference menyampaikan: “Pada hari ini kami melaksanakan kick off pembersihan pantai.

“Mudah-mudahan dimulai dar Kota Bantaeng untuk Indonesia dalam memerangi sampah plastik,” katanya .

“Target kami bukan hanya di laut saja, kita nanti akan laksanakan di gunung, sungai dan tempat- tempat yang banyak sampah plastik.”

“Dalam waktu dekat, kami menargetkan beberapa lokasi termasuk Gunung Lawu dengan mengundang bapak Panglima TNI,” katanya.

Tema peringatan tersebut “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI”.

“Ini kami akan buktikan, alam akan memberikan pengaruh terhadap masalah bangsa seperti memerangi kemiskinan dan juga stunting.”

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa membuktikan, kita semua bisa memberikan pengaruh terhadap kebaikan lingkungan,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, Kasdim 0424/Tanggamus Mayor Inf Sholikul Ma’ruf, Danramil 424-04/Tlp kapten Inf Rio Antomi, Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, Camat Gisting Purwanti, KUPT Puskesmas Gisting dr. Anisah, Dishub Johan Wahyudi, Satpol PP Sigit Triyono, Dinas Damkar Zulkarnain, Kepala Pekon Purwodadi Mualfi, Kepala Pekon Gisting Bawah Safari, personel Kodim 0424 Tanggamus, personel Polsek Talangpadang, personel Dishub, Satpol PP dan warga. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini