Pemkab Lamsel Beri Bantuan Warga Rumah Roboh

0
118

Lampung Selatan, wartaalam.com – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama jajaran pejabat pemerintah daerah setempat menyambangi warga Kecamatan Kalianda yang rumahnya roboh terkena angin kencang, Senin (11/12/2023).

Rombongan mengunjungi Lia, warga Desa Bulok, Kecamatan Kalianda untuk menyerahkan sejumlah bantuan, Selasa (12/12/2023).

Menurut Nanang, bantuan yang disalurkan merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah yang himpun dari gotong-royong pejabat setempat sebagai upaya meringankan warga yang sedang tertimpa musibah.

“Ini ada bantuan dari pemerintah daerah ada sembako dan perlengkapan lainnya. Nanti juga ada bantuan uang tunai yang akan kami serahkan kepada camat. Itu untuk membantu membeli bahan yang diperlukan untuk pembangunan,” ujarnya.

Dia meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan camat serta aparatur desa setempat berkoordinasi membantu pembangunan rumah Lia.

“BPBD koordinasi dengan camat dan aparatur desa, bantu pembangunan rumah ibu Lia agar cepat selesai dan rumahnya bisa layak huni kembali,” katanya.

Rumah milik Lia roboh sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (11/12). Pada saat kejadian, seluruh anggota keluarga sedang berada di
luar rumah sehingga tidak meninggalkan korban jiwa.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan, kami terbantu dan diperhatikan. Semoga bantuan menjadi ladang amal,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini