Pemkab Lampung Selatan Teken Perpanjangan Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan Bandarlampung

0
443

Lampung Selatan, wartaalam.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan Penandatanganan Perpanjangan Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan Bandarlampung, di Ruang Sekda, Kantor Bupati setempat, Rabu (6/12/2023).

Penandatanganan yang disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Eka Riantinawati, terjadi antara Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bandarlampung, Nuim Mubaraq, dengan Kepala Dinas PMD Lampung Selatan, Erdiansyah dan Kepala Dinas Kesehatan, Devi Arminanto.

Langkah ini diambil guna memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi warga Lampung Selatan.

Selain itu, penandatanganan kerja sama merupakan langkah strategis memenuhi kebutuhan kesehatan sekaligus memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan BPJS Kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Eka Riantinawati menyampaikan, jaminan kesehatan warga menjadi konsen utama Pemkab Lampung Selatan.

Dengan adanya dukungan BPJS Kesehatan, diharapkan program-program ini dapat lebih mudah diimplementasikan dan memberikan dampak positif bagi kesehatan warga secara keseluruhan.

“Semoga kerja sama ini, warga tercover masalah kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bandarlampung, Nuim Mubaraq mengatakan, dalam upaya meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan, perjanjian tersebut mencakup berbagai aspek, termasuk fasilitas pelayanan kesehatan yang dapat diakses oleh peserta BPJS Kesehatan di wilayah tersebut.

Dengan penandatanganan perpanjangan ini, diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten semakin merata dan berkualitas.

“Alhamdulillah ini rangkaian proses yang kami laksanakan minggu lalu secara maraton membahas pasal perpasal karena mungkin ada tambah kurang pasal yang kami sepakati sesuai pengalaman di tahun 2023,” katanya.

Penandatanganan perpanjangan kerja sama ini diharapkan menjadi langkah konkrit dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata, berkualitas, dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Hadir mendampingi Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bandarlampung Nuim Mubaraq, Kepala BPJS Kesehatan Lampung Selatan Ratu Syarifah dan Kepala Bagian Kepesertaan Edi Wiyono. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini