Jumat Curhat, Kapolres Lampung Utara Serap Aspirasi Warga Penagan Ratu

0
551

LAMPUNG UTARA, WARTAALAM.COM – Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna menggelar Jumat Curhat di Desa Penagan Ratu, Abung Timur untuk menyerap aspirasi dari warga setempat.

Hadir Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Arjon, Kasat Intelkam Iptu Suhaili, Kasat Lantas Iptu Joni, Kasat Binmas AKP Edi dan Kepala Desa Penagan Ratu.

Menurut Teddy, Polri membawahi kamtibmas, keamanan dan ketertiban masyarakat bersinergi bersama TNI.

“Kegiatannya adalah, kami melaksanakan Jumat Curhat serta cooling system pra Pemilu 2024,” ujarnya.

“Kegiatan ini dalam rangka menyerap aspirasi dari bapak-bapak dan ibu-ibu Penagan Ratu dan cooling system Pra Pemilu,” ujarnya, Jumat (1/12/2023).

Dalam menjaga Kamtibmas, kata dia, tidak bisa berdiri sendiri. Keberhasilan polres dan jajaran pasti didukung anggota di polres, TNI, dan warga.

“Tidak mungkin keamanan atau kondusif itu terjadi kalau tidak ada bantuan dari semua pihak, kita tidak bisa bekerja sendiri,” katanya.

Soal kamtibmas, misalnya ada konflik lahan, kata dia, tidak ada permasalahan lahan diselesaikan dengan kekerasan atau dengan tidak baik, semua selesai dengan cara yang bijak.

“Saya dan jajaran pasti akan ada di masyarakat dalam rangka tercapai tujuan yang baik. Tapi kalau seandainya masalah itu kita selipkan dengan kegiatan yang tidak perlu, misalnya ada pengerusakan dan penganiayaan itu sudah jelas proses hukum dan itu tidak ada untungnya,” ujar dia.

“Ke depan kalau ada masalah komunikasikan dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa kemudian nanti laporan ke kapolsek. Dan kapolsek nanti lapor ke kapolres dan itu nanti kita akan mediasi ataupun selesaikan dengan cara baik-baik,” kata Teddy. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini