Pemkab Lampung Selatan Bersama PT. BBJ Salurkan Bantuan Bedah Rumah di Kecamatan Sidomulyo

0
64

Lampung Selatan, Wartaalam.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan terus menggulirkan bedah rumah tanpa menggunakan dana APBD.

Guna mempercepat hal tersebut, Pemkab Lampung Selatan kini menggandeng anggota Forum Corporate Sosial Responbility (CSR) PT. Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bakauheni.

Bupati setempat Nanang Ermanto didampingi Manajer PT.BBJ Tatang Rohadi bersama jajaran perangkat daerah datang langsung ke kediaman Lenawati, Warga Dusun Jambat Beduk, Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo, yang menerima bantuan bedah rumah, Senin (13/11/2023).

Bantuan bedah rumah tersebut berupa uang tunai 20 juta rupiah yang di kumpulkan untuk dibelikan bahan bahan material pembangunan rumah. Selain uang tunai, Nanang Ermanto juga memberikan bantuan sembako kepada penerima bantuan bedah rumah.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto mengatakan program swasembada rumahku maupun bantuan dari CSR tersebut guna mempercepat penurunan jumlah rumah tidak layak huni.

“Semoga program yang kami inisiasi ini bermanfaat bagi kehidupan warga. Terimakasih juga kepada para pengusaha yang ikut berkolaborasi pada program ini,” katanya.

Dia meminta camat sebagai koordinator pelaksanaan pembangunan rumah dapat dibantu pemerintah desa serta warga agar pembangunan selesai dengan cepat.

“Bantuannya ada uang 20 juta kami serahkan ke camat sebagai koordinator supaya rumah yg tidak layak menjadi layak huni dan bisa bermanfaat bagi keluarga bapak sekalian,” katanya.

Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah Lenawati menyampaikan terimakasih atas bantuan yang sudah diterima mereka.
(amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini