Polres Lampung Barat Tingkatkan Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu

0
337

LAMPUNG BARAT, WARTAALAM.COM – Dalam rangka memastikan keamanan menjelang Pemilu 2024, Satuan Samapta Polres Lampung Barat meningkatkan pengamanan kantor KPUD dan kantor Bawaslu setempat. Selain pengamanan melekat sat samapta juga melakukan patroli secara berkala guna memastikan situasi aman di kedua kantor tersebut.

Kasat Samapta Polres Lampung Barat AKP Rekson Syahrul mengatakan, peningkatan pengamanan bertujuan meminimalisasi potensi kejahatan, tindak kriminalitas, dan gangguan keamanan khususnya di kantor KPUD dan Kantor Bawaslu.

“Kami memastikan kantor KPUD dan kantor Bawaslu kabupaten tersebut 1×24 jam harus selalu dalam keadaan aman, kami tingkatkan intesistas patroli dan pengamanan melekat di kedua kantor tersebut,” kata Rekson Syahrul mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, Senin (13/11/2023).

Menurut Rekson aspek penting dari langkah itu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman serta kondusif khususnya di kawasan kawasan objek vital, KPUD dan kantor Bawaslu.

Selain sebagai kegiatan rutin juga dalam rangka Operasi Mantab Brata Krakatau 2023 yang sasaran utama pengamanan Pemilu tahun 2024.

“ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Operasi Mantab Brata Krakatau 2023 dengan sasaran utama kegiatan tersebut pengamanan Pemilu 2024,” ujarnya.

Harapannya, dengan ditingkatkannya pengamanan pada kantor KPUD dan kantor Bawaslu dapat memberikan keamanan terhadap para petugas di kedua kantor tersebut.

Selain itu dengan langkah-langkah preventif yang diambil Satuan Samapta Polres Lampung Barat, diharapkan keberlangsungan proses Pemilu 2024 lancar dan damai.  (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini