Patroli Gereja, Polisi Berikan Keamanan Umat Kristiani Saat Beribadah

0
525

Tulangbawang Barat, wartaalam.com – Personel Polsek Tumijajar Polres Tulangbawang Barat melaksanakan patroli ke gereja-gereja dalam rangka memberikan keamanan kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah Minggu.

Menurut Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, melalui Kapolsek Tumijajar Iptu Yessy Pebruara polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga warga dapat beraktivitas dengan baik dan nyaman tanpa ketakutan ataupun gangguan.

“Patroli ke gereja-gereja ini untuk memberikan aman dan nyaman dalam beribadah. Dan ini merupakan wujud nyata kerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pilih kasih, seluruh elemen masyarakat wajib diberikan jaminan keamanan dan kenyamanan dari gangguan kamtibmas,” katanya, Minggu (12/11/2023).

Saat patroli, petugas juga menghimbau kepada jemaat untuk waspada akan gangguan kamtibmas.

“Tetap waspada dan segera laporkan apabila melihat ssesuatu yang dianggap mencurigakan yang bisa mengganggu kamtibmas,” katanya.

Yessy mengatakan, patroli merupakan sebuah komitmen Polsek Tumijajar Polres Tulangbawang Barat dalam menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif guna menciptakan situasi aman nyaman menjelang Pemilu yang damai tahun 2024 mendatang. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini