Kapolda Lampung: Jaga Kerukunan dan Persatuan, Meskipun Berbeda Pilihan

0
396

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum 2024, di Lapangan Kopri Provinsi Lampung, Sabtu (11/11/2023)

Kegiatan dihadiri, Kesbangpol Lampung, ketua Bawaslu, Forkopimda Lampung, dan seluruh ketua anggota partai politik se-provinsi setempat.

Pemilu akan dimulai dengan pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilu legislatif untuk memilih anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, dan anggota DPD RI.

Tahapan Pemilu dijadwalkan dimulai 14 Februari 2024.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika mengatakan, kalah atau menang dalam pemilihan adalah bagian dari kompetisi, jangan melakukan cara yang merugikan prinsip demokrasi, seperti penyebaran berita palsu (hoax) dan politisasi SARA (suku, agama, ras, antargolongan).

“Karena tindakan semacam itu dapat memicu ketegangan dan memecah belah masyarakat, dan merusak tatanan kehidupan berdemokrasi,” ucapnya.

Kapolda juga mengajak semua pihak untuk bersatu dalam menjaga stabilitas kamtibmas, mengingat keberhasilan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di wilayah Provinsi Lampung berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Melalui deklarasi ini, mari jaga kerukunan dan persatuan, meskipun masyarakat memiliki pilihan yang berbeda,” ujarnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini