Wakapolres Tulangbawang Barat Cek Kendaraan Dinas dan Senpi Personel

0
69

TULANGBAWANG BARAT, WARTAALAM.COM – Menjelang Pemilu 2024, Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan diwakili Wakapolres Kompol Heru Sulistyananto melakukan pengecekan fisik senjata api (senpi) dan kendaraan dinas yang digunakan personel polres setempat untuk mendukung pelaksanaan tugas, di halaman Mapolres, Kamis (9/11/2023).

Pemeriksaan dilakukan dan dipimpin langsung Wakapolres Kompol Heru Sulistyananto,l didampingi bersama fungsi pengawasan, Kasipropam Ipda Hermanto dan Kasiwas Iptu Gutri, dan personel logistik sebagai pemegang data dan adminstrasi kendaraan dan senpi yang akan diperiksa.

Sekira 98 unit kendaraan terdiri dari 85 randis roda 2, 12 randis roda 4, dan 1 unit randis roda 6 serta 30 senpi laras pendek yang diperiksa langsung wakapolres kepada masing-masing penanggung jawab kendaraan di Lapangan Apel Polres Tulangbawang Barat.

Selain itu juga memeriksa kondisi senjata api dinas yang digunakan personel.

Dalam pemeriksaan sekira satu jam tersebut, Kompol Heru terlihat dengan teliti mengecek satu per satu kendaraan mulai dari kondisi fisik dan mesin hingga kebersihan kendaraan serta kebersihan dan kondisi senjata api dinas.

Di akhir pemeriksaan, dalam arahannya, dia menekankan agar inventaris dinas yang digunakan baik itu kendaraan ataupun senjata api agar dapat dirawat dengan baik dan dipergunakan dengan penuh tanggung jawab.

“Kebersihan kendaraan roda empat bukan hanya body luar dan dalam mobil, tetapi mesin mobil juga harus dibersihkan, itu juga dapat memperpanjang umur penggunaan kendaraan tersebut. Kebersihan senpi juga harus diperhatikan, dan kepada Baglog agar segera keluarkan atau perbarui kartu kepemilikan senpi untuk anggotanya dan untuk pemegang senpi tolong kesadarannya apabila senpinya mulai rusak segera diperbaiki,” katanya

Dia berharao, personel Polres Tulangbawang Barat dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena tugas kedepan semakin banyak dan kompleks.

“Yang terakhir saya berpesan kepada rekan-rekan semuanya, jadikan disiplin menjadi landasan kita untuk bekerja,” tuturnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini