Polres Pringsewu Terjunkan Personel Amankan Gudang KPU

0
70

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 kembali tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu dan mendapat pengawalan dan pengamanan ketat dari aparat kepolisian polres setempat, Rabu (8/11/2023).

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Operasional, Kompol Kisron mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh dari KPU, beberapa logistik pemilu yang datang, berupa stiker kotak suara dan tanda pengenal untuk KPPS, petugas ketertiban dan saksi.

Logistik pemilu yang datang, kata dia, berupa stiker kotak suara sekira 12.909 lembar, sedangkan tanda pengenal 47.346 pcs.

Sehari sebelumnya, kata kabag Ops, juga telah datang logistik berupa plastik besar dan kecil 22.941 buah beserta segel plastik 31.434 pcs.

“Datangnya logistik pemilu tersebut sudah diterima ketua dan anggota KPU dan saat ini sudah tersimpan di gudang penyimpanan KPU,” ujar Kompol Kisron, Rabu (8/11/2023) sore.

Untuk keamanan logistik Pemilu, kata Kisron, pihaknya telah menempatkan anggotanya untuk berjaga di kantor dan gudang KPU, baik siang dan malam serta ditambah kehadiran personel patroli pada waktu tertentu.

Menurut dia, pengamanan merupakan bagian dari tugas polisi dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

“Polres Pringsewu berkomitmen untuk melindungi proses demokrasi yang adil dan aman. Kami akan memastikan seluruh barang logistik tetap aman hingga saat pemilihan umum berlangsung nanti,” katanya. (pon)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini