Pisah Sambut Kajari, Bupati Lampung Selatan Harap Sinergitas Tetap Terjaga

0
76

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) melaksanakan pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) setempat dari Dwi Astuti Beniyati kepada Afni Carolina, di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati setempat.

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin, para asisten dan staf ahli bupati, jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) atau badan serta undangan lainnya, Senin (6/11/2023) malam.

Dwi Astuti Beniyati menyebut telah bertugas di kabupaten itu sekira 2 tahun 8 bulan. Banyak kenangan yang dilalui selama bertugas.

Menurut dia, akan mengemban amanat baru sebagai kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.

“Terimakasih dan mohon maaf kepada rekan-rekan sekalian selama bertugas di sini. Saya mohon doanya ke depan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya

Kajari Lampung Selatan yang baru, Afni Carolina berharap jajaran Forkopimda, pemerintah daerah dan masyarakat bisa menerima dirinya untuk bersama-sama membangun kabupaten itu.

“Saya mohon izin ikut bergabung di Lampung Selatan. Mudah-mudahan silaturahmi kita bisa bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Afni Carolina menceritakan, sebelum ke Lampung Selatan, dirinya banyak bertugas di wilayah DKI Jakarta. Hingga terakhir menjabat sebagai kepala Bagian Tata Usaha Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Semantara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan terima kasih kepada Dwi Beniyati Astuti atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di kabupaten itu.

Nanang juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada kajari baru Afni Carolina.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bu Dwi, alhamdulillah bisa kondusif dan berjalan dengan baik, kerja kolaborasi dan pendampingan. Mudah-mudahan bu Dwi sukses, diberi kelancaran, kami mohon maaf selalu merepotkan. Saya mengucapkan selamat datang kepada bu Kajari, bu Afni,” kata Nanang.

Dia menyadari pergantian dan alih tugas jabatan merupakan hal biasa dalam karier seorang pejabat.

Dirinya berharap, perpindahan tugas menjadi jalan terbaik untuk semua pihak.

“Tanpa ada koordinasi kolaborasi yang baik mungkin capaian Kabupaten Lampung Selatan tidak sebaik ini. Ini berkat kolaborasi dan kebersamaan. Saya sebenarnya sedih, tapi ini karier. Memang jalannya sudah begini,” ujarnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini