Berikan Pelayanan Terbaik, Klinik Pratama Polres Lampung Tengah Jalani Akreditasi

0
24

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Guna memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, anggota dan keluarga serta warga umum, Klinik Pratama Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menjalani survei akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).



Tim survesor yang dipimpin dr. Iput Retno Sari dari Lembaga KAKP (Komite Akreditasi Kesehatan Pratama) diterima Kabag Logistik Polres Lampung Tengah Kompol Asril, mewakili Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit didampingi Kasi Dokkes dr. Denny Selendra, Kadinkes Lampung Tengah, kepala BPJS Kesehatan dan kapuskes Gunung Sugih, di Rupatama Mapolres setempat.

Kabag Log Kompol Asril berharap survei berjalan lancar dan Klinik Pratama Polres Lampung Tengah menjadi klinik yang mendapatkan akreditasi.

“Kami berharap, dengan lolos akreditasi ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, baik kepada masyarakat maupun seluruh personel Polres Lampung Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Lampung Tengah dr. Denny Selendra menyampaikan, survei yang dilakukan Tim Surveyor dr. Iput Retno Sari dan Made Candra tersebut, dilaksanakan dua hari, dari 1 Oktober hingga 2 Oktober 2023.

Dalam survei akreditasi ini kata dr. Denny, Tim surveyor akan memeriksa penyelenggaraan pelayanan kesehatan, fasilitas yang tersedia, sarana dan prasarana serta dokumen-dokumen administrasi pendukung pelayanan kesehatan.

“Survei yang telah dilaksanakan akan menjadi tolok ukur untuk mendapatkan predikat terakreditasi,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan adanya survei akreditasi ini, Klinik Pratama Polres Lampung Tengah dapat memenuhi standar yang ditetapkan FKTP dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan.

“Tentunya, dengan akreditasi ini akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait kualitas dan keselamatan pelayanan medis di Klinik Pratama Polres Lampung Tengah,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini