Wakapolres Lampung Barat Pimpin Patroli Jarak Jauh

0
286

LAMPUNG BARAT, WARTAALAM.COM – Dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya, Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B. Wicaksono, pimpin patroli jarak jauh (PJJ) menuju perbatasan Jalan lintas Liwa- Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (18/10/2023).

Robi mengatakan, pihaknya bersama personil Sat Samapta melaksanakan patroli jarak jauh di zona merah rawan kriminalitas dan laka lantas, Jalan Lintas Liwa-Krui.

“Jalan lintas itu merupakan daerah yang terdapat banyak tikungan tajam, sehingga diperlukan kehati-hatian para pengendara motor maupun mobil. Apalagi pengendara yang baru melintasi daerah ini,” ucap Robi.

Selain rawan kecelakaan, daerah sepi itu juga rawan tindak kriminalitas, sehingga perlu kehadiran kepolisian.

Menurut dia ketika dialog dengan warga sekitar, pihak kepolisian khususnya Polres Lampung Barat Polda Lampung selalu rutin melaksanakan patroli dan sambang langsung menemui masyarakat, untuk memberikan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah yang cukup jauh.

“Silahkan laporkan kepada kami, jika ada gangguan Kamtibmas di wilayah ini, atau terjadinya bencana alam karena kita ketahui bersama Jalan Lintas Liwa-Krui merupakan daerah rawan longsor dan banjir,” ujarnya.

Patroli jarak jauh merupakan upaya Polres Lampung Barat menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini