Audiensi dengan Dinas Kominfo, Bawaslu Lampung Selatan Koordinasi Indeks Kerawanan Pemilu 2024

0
268

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan Anasrullah menerima audiensi Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat Wazzaki, Senin (16/10/2023).

Audiensi di ruang kerja Kepala Dinas Kominfo tersebut juga dihadiri pejabat dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Wazzaki menyampaikan, tujuan audiensi tersebut terkait pemetaan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) tahun 2024.

Dia mengatakan, IKP tersebut menjadi basis program pencegahan dan pengawasan tahapan pemilihan umum dan merupakan upaya Bawaslu dalam proyeksi dan deteksi dini terhadap potensi pelanggaran.

“Diharap semua ini nantinya tetap kondusif. Agar tidak terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu atau menghambat proses Pemilu nantinya,” katanya.

Menurut dia, koordinasi tersebut dilakukan bersama Kominfo agar membantu menginformasikan kepada masyarakat terkait pemberitaan yang akurat.

“Berkaitan dengan Indeks Pemilu yang sebentar lagi akan terlaksana. Dinas Kominfo ini kan sebagai wadah memberikan informasi secara utuh pada masyarakat terkaitan pemberitaan. Supaya berita yang didapat masyarakat bukan berita hoaks atau bohong. Nanti kami lebih sering berkoordinasi dengan Kominfo,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan Anasrullah mengatakan, akan segera menindaklanjuti apapun informasi yang berkaitan dengan IKP tahun 2024.

“Kami siap saling berkoordinasi. Nanti apapun informasi-informasi yang penting segera hubungi dan koordinasi dengan kami, agar kami segera menginformasikan kepada masyarakat. Agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar-benar akurat,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini