Polsek Gunung Agung Beri Bantuan Sembako Korban Kebakaran

0
166

TULANGBAWANG BARAT, WARTAALAM.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Agung, Polres Tulangbawang Barat memberikan bantuan sembako terhadap korban kebakaran rumah, Jumatin, warga Tiyuh Toto Mulyo, Kecamatan Gunung Terang, kabupaten setempat, Rabu ( 11/10/ 2023) sore.

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan melalui Kapolsek Gunung Agung Iptu Irwan Susanto mengatakan, bantuan sosial yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian sesama guna membantu meringankan beban yang dialami korban.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga korban dalam memenuhi kebutuhan harian,” katanya.

Kapolsek Gunung Agung mengatakan, kebakaran sebuah rumah kayu milik Jumatin terjadi Rabu (11/10), sekira pukul 16.00 WIB.

Kejadian itu, kata dia, bermula saat sang pemilik rumah berangkat ke kebun miliknya.

“Awalnya jam 15.30 WIB pemilik rumah, Jumatin meninggalkan rumah untuk tersebut berangkat ke kebun, untuk mengantar minuman teh buat anaknya yang sedang berkebun yang jarak dari rumah sekira 150 meter dan saat tiba di kebun sekira 30 menit dan tiba-tiba korban melihat ke arah rumahnya terlihat asap yang mengepul kemudian korban dan anaknya bergegas pulang dan saat tiba di rumah, api sudah menjalar ke seluruh bangunan rumah dan melihat warga sekitar sudah membantu memadamkan api dengan air yang disalurkan dari selang milik tetangga sekitar, dan api dipadamkan namun bangunan sudah terbakar,” katanya.

Ia mengatakan, kebakaran tersebut terjadi diduga berasal dari kompor gas yang belum sempat dimatikan saat memasak air untuk membuat teh.

“Kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi sekira Rp 70 juta,” ujarnya.

Atas musibah yang menimpa dan sebagai bentuk kepedulian, ujarnya, ia bersama anggota memberikan bantuan sembako berupa beras dan telur.

“Semuauntuk membantu meringankan beban korban yang terbakar rumahnya dan bentuk pelayanan cepat Polri untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan uluran tangan,”¬†katanya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini