Polres Pringsewu Siap Amankan Pemilu Serentak 2024

0
176

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Polres Pringsewu terus berupaya meningkatkan kesiapan pengamanan menjelang pemilihan umum di wilayahnya. Jumat (13/10/2023), mereka menggelar latihan pra operasi Mantab Brata 2023-2024 atau operasi pengamanan pemilu.

Acara yang berlangsung di Aula Mapolres setempat dipimpin Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Ptasetya dan diikuti ratusan anggotanya.

Pada latihan itu, Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya mengatakan, sejumlah tugas pokok yang harus diemban jajarannya selama pelaksanaan operasi pengamanan pemilu yang berlangsung 222 hari, mulai 19 Oktober 2023.

Ia mengatakan, operasi itu menjadi fokus utama Polres Pringsewu sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan integritas selama proses pemilihan umum.

AKBP Benny Prasetya juga mengatakan, kegiatan tersebut akan melibatkan kerjasama yang erat dengan TNI, instansi terkait, dan mitra kepolisian, dengan tujuan mengamankan setiap tahap pemilu.

Dia mengatakan, operasi itu bukan hanya tanggung jawab kepolisian semata, juga dukungan dari TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas untuk memastikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran pemilu 2024.

“Operasi merupakan sinergi antara kepolisian, TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas untuk memastikan keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilu 2024,” kata AKBP Benny Prasetya saat ditemui awak media usai memimpin latihan pra operasi di Mapolres Pringsewu.

Kepala Bagian Operasi Polres Pringsewu, Kompol Kisron mengatakan, tujuan Latihan Pra Operasi Mantap Brata untuk memastikan seluruh personel kepolisian memahami tugas-tugas mereka dengan baik, termasuk protokol keamanan yang harus diikuti.

Mereka dilatih secara intensif untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin timbul selama proses pemilihan, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dengan aman dan tanpa hambatan.

Kisron mengatakan, kerja sama antarinstansi dan partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan pemilihan yang bersih dan damai di Bumi Jejama Secancanan.

“Dengan persiapan matang, Polres Pringsewu menegaskan siap menjalankan tugas pengamanan pemilu secara profesional dan berintegritas,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini