Jelang Pemilu 2024, Polda Lampung dan Forkopimda Gelar Apel Sinergitas 6 Pilar

0
141

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Polda Lampung bersama Forkopimda menggelar Apel Sinergi 6 Pilar dalam rangka menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, di Hotel Novotel Bandarlampung, Kamis (12/10/2023).

Gubernur Lampung yang diwakilkan Sekda Fahrizal Darminto, Danrem 043 Gatam Brigjen Tni Iwan Ma’ruf Z, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto, Kepala Pengadilan Tinggi Lampung Heru Pramono, ketua DPRD Lampung diwakilkan anggota Komisi V Deni Ribowo, Kabinda Lampung Brigjen Pol Harseno, Ketua FKUB Lampung M.Bahruddin, Ketua KPU Lampung Erwan Bustami, Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P. Panggar, jajaran bupati/walikota, para pejabat utama Polda Lampung, para kapolres/Ta Jajaran Polda Lampung dan para dandim, korem 043 Gatam hadir dalam kegiatan itu.

Apel itu terdiri bhabinkamtibmas, babinsa, lurah/kepala desa, KPU, Bawaslu dan partai politik yang ada di Provinsi Lampung dalam rangka menciptakan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif yang akan digelar 14 Februari 2024 dan pilkada digelar 27 November 2024 yang aman dan damai.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, apel itu diharapkan menjadi awal yang baik untuk semua.

Kegiatan itu, kata dia, bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mewujudkan pemilihan umum tahun 2024 yang aman, tertib, dan bermartabat.

“Dalam 6 pilar ini harus solid dan bersinergi dengan baik karena ketika aparatur negara bersatu maka stabilitas keamanan dan stabilitas politik dapat terwujud sehingga terhindar dari hoax, ujaran kebencian dan lainnya yang mampu mencederai demokrasi,” katanya.

Helmy Santika berharap terus memegang teguh komitmen netralitas tidak terlibat politik praktis, harus mengetahui tahapan pelaksanaan pemilu agar bisa mendeteksi kerawanan yang ada di wilayahnya, l bijak menggunakan media sosial untuk menjaga kondusif di tahun politik.

“Tingkatkan kompetensi personel dan implementasikan ilmu yang bisa diambil dari apel 6 pilar ini dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” tuturnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini