Polwan Polres Pringsewu Berpatroli Sambil Membagikan Makanan

0
156

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Polisi wanita (Polwan) Pringsewu melakukan patroli dialogis sambil berbagi makanan dengan warga yang dijumpainya. Aksi ini dilakukan di sekitar pasar induk Pringsewu, Jumat (6/10/2023).

Kegiatandipimpin perwira koordinator polwan, IPDA Freni dan diikuti sejumlah personel. Aksi mendapat sambutan positif dari pengguna jalan yang melintas dan juga warga sekitar.

Ipda Freni mengatakan, kegiatan tersebut upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman sekaligus membantu warga sekitar.

Puluhan nasi kotak, dibagikan kepada warga rentan seperti pengayuh becak, pengendara ojek pangkalan, ojek online, tenaga kebersihan, juru parkir dan buruh serabutan yang beraktivitas di sekitar Pasar Induk Pringsewu.

Ia berharap aksi kebersamaan polwan Polres Pringsewu itu berjalan kontinyu dan bermanfaat.

“Hari ini kami membagikan 50 bungkus makanan, memang tidak seberapa, tapi semoga hal kecil ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar perwira pertama berpangkat balok kuning satu itu.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut.

Menurut Kapolres, aksi tersebut selain berdampak positif bagi keamanan dan ketertiban juga bisa meningkatkan kedekatan Polri dan masyarakat.

“Kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini dan berharap bisa terus berlanjut,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini